Regenerasi Atlet Jet Ski Fokus Utama Pengurus IJBA

Kamis, 18 Maret 2021 - 20:30 WIB
loading...
Regenerasi Atlet Jet Ski Fokus Utama Pengurus IJBA
Atlet jet ski Indonesia tengah berlatih di kawasan Ancol, Jakarta.
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA) memiliki dua agenda penting dalam mengembangkan prestasi atlet jet ski ke depan. Selain akan berkunjung ke Eropa untuk mendiskusikan dinamika kegiatan jet ski internasional, mereka juga akan bertemu dengan beberapa petinggi olahraga jet ski dari berbagai negara, setelah pertandingan Kings Cup di Thailand, April mendatang.

Ketua Umum PP IJBA Syaiful Ihsan mengatakan ada beberapa keputusan strategis bagi pengembangan prestasi atlet jet ski usai menggelar sidang pleno di ruang lounge Akademi Jetski Indonesia Ancol, Selasa (16/3/2021) lalu. Salah satunya adalah perampingan kepengurusan PP IJBA pada periode 2021-2025.

Pria yang biasa disapa Fully itu menjelaskan ada beberapa perubahan anggota kepengurusan. Untuk Sekjen masih dipegang Rinaldi Duyo, sedangkan Wakil Ketua Ismail Ning dan Bendahara Ollies Datau. Perampingan kepengurusan PP IJBA ini juga dilakukan demi efektifitas kegiatan yang fokus pada kaderisasi atlet berbasis prestasi dunia.

Selain perubahan kepengurusan, rapat juga memberikan amanat Fully untuk mengakomodasi dinamika yang ada di kalangan jet ski internasional terutama di wilayah Eropa yang saat ini juga sudah mulai aktif merilis pertandingan kelas internasional.

“Saya yakin dengan kepengurusan PP IJBA yang ramping dan fokus pada peningkatan prestasi, dengan melakukan pola pelatihan yang tepat, organisasi ini kembali dapat melahirkan atlet baru kelas dunia,” ujar Fully.

“Yang akan mendampingi Aero dan Aqsa Aswar di level internasional yang nantinya merencanakan dapat kembali meraih status juara dunia pada tahun 2021 ini,” lanjutnya.

Isu yang menguat dalam sidang pleno tersebut adalah pentingnya persiapan perkuatan pada unsur dukungan kegiatan untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama Jet Ski Sport Tourism dengan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenparekraf), sekaligus mengeksplor keindahan alam yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Danau Toba.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)