Reaksi Joachim Loew Usai Jerman Dibantai Belanda

Minggu, 14 Oktober 2018 - 05:08 WIB
Reaksi Joachim Loew Usai Jerman Dibantai Belanda
Reaksi Joachim Loew Usai Jerman Dibantai Belanda
A A A
AMSTERDAM - Belanda baru saja menorehkan sejarah dengan mengalahkan Jerman dengan tiga gol tanpa balas untuk pertama kalinya saat bentrok pada laga kedua Grup 1 Liga Bangsa-Bangsa Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018) WIB. Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (87') dan Georginio Wijnaldum (90').

Kemenangan yang diraih Belanda kian menyulitkan posisi pelatih Jerman Joachim Loew. Pria berusia 58 itu tercatat hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhirnya bersama Der Panzer.

Catatan rapor merah itu meninggalkan pesan bahwa Loew kian sulit memertahankan posisinya sebagai pelatih Jerman setelah 12 tahun berkuasa. "Kami bermain baik sampai kami kebobolan dan kemudian tidak menggunakan peluang kami," kata Loew pasca pertandingan dikutip dari Reuters.

"Setelah kebobolan, Anda dapat melihat bahwa hasil terbaru telah menyebabkan kurangnya kepercayaan. Mengapa kami tidak mencetak gol? Itu sulit untuk dijawab, kami memiliki peluang yang jelas. Seandainya kami kalah 1-0, itu akan diterima tetapi berantakan seperti ini dalam 10 menit terakhir tidak baik," sesal Loew.

Hasil minor ini membuat posisi Jerman berada di urutan ketiga dengan raihan satu poin dari sekali seri dan sekali kalah. Sementara Belanda menempel Prancis di Grup 1 dengan raihan tiga angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)
pixels