Ramos : Enrique Telah Mengembalikan Sepak Bola Indah Spanyol

Senin, 15 Oktober 2018 - 11:50 WIB
Ramos : Enrique Telah Mengembalikan Sepak Bola Indah Spanyol
Ramos : Enrique Telah Mengembalikan Sepak Bola Indah Spanyol
A A A
SEVILLE - Kegusaran pendukung Timnas Spanyol kini telah terobati. Kedatangan Luis Enrique sebagai pelatih berhasil memberikan perbedaan dan mengembalikan sepak bola Spanyol ke bentuk permainan terbaik mereka.

Perasaan inilah yang dirasakan pemain veteran Sergio Ramos. Menurutnya, sepak bola tim Matador sekarang lebih unik dan luar biasa dibandingkan masih dipegang Julen Lopetegui yang dipecat jelang laga perdana Puala Dunia 2018.

Ramos menunjuk bukti di pentas Liga Bangsa Bangsa UEFA. Dari dua pertandingan, kemenangan selalu diperoleh. Fantastinya, Spanyol mampu mempecundangi finalis Piala Duni 2018 dengan skor mencengangkan, 6-0.

Dan kini, Spayol tengah mempersiapkan diri guna menghadapi Inggris yang dipertemuan pertama mampu dikalahkan 2-1. "Tidak semuanya positif (setelah Piala Dunia 2018). Sepak bola adalah soal hasil. Itulah yang tetap diinginkan penggemar. Setelah Piala Dunia jelas suasana hati menurun," ucap Ramos dikutip ESPN, Senin (15/10/2018).

"Namun dengan perubahan generasi, beberapa pemain telah pergi, perubahan pelatih, sedikit tertib dan disiplin telah dipulihkan. Hasil dan penampilan sekarang lebih bagus," sambungnya.

Dengan kondisi yang ada sekarang ini Ramos mengharapkan kegembiraan ini bisa dipertahankan. Semuanya karena pendukung Spanyol telah mendapatkan sepak bola cantik yang unik dan luar biasa.

"Tanda-tandanya sangat bagus. Kami berada di jalur yang benar. Kami ingin melanjutkanya, terus memenangkan pertandingan dan mencoba untuk menang serta lolos ke empat besar."

Khusus untuk pertandingan melawan Inggris, Ramos juga tak mau gegabah. Kemenangan di Wembley bulan lalu tak jadi jaminan kalau laga yang akan digelar di Stadion Benito Villamarin, Seville, Selasa (16/10/2018), dinihari akan mudah dimenangkan.

"Kami tahu tingkat kesulitan pertandingan ini luar biasa. Kami mempunyai pemain depan yang hebat. Kami bermain sangat baik di Wembley, tapi ada beberapa hal yang harus terus ditingkatkan," ulas Ramos.

"Ini adalah kesempatan lain melawan pemain kelas dunia. Bermain dengan pemain Liga Primer sangat luar biasa. Mereka punya fisik yang bagus, tapi juga kualitas."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)