Persiapan Minim, Taiwan Siap Menyulitkan Indonesia

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:05 WIB
Persiapan Minim, Taiwan Siap Menyulitkan Indonesia
Persiapan Minim, Taiwan Siap Menyulitkan Indonesia
A A A
JAKARTA - Mengaku persiapannya minim untuk tampil di Piala AFC U-19 2018. Namun Taiwan yang akan menghadapi Indonesia di laga perdana menegaskan siap menyulitkan Garuda Nusantara memetik angka penuh.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018), menjadi partai penting buat Indonesia. Sebab hanya dengan kemenangan langkah pasukan Indra Sjafri untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya. Selain Taiwan, Indonesia juga harus melawan Uni Emirat Arab dan Qatar yang tergabung di Grup A. (Baca juga : Preview Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan U-19: Garuda Jangan Lengah )

Pelatih Taiwan Vom Ca Nhum, seperti dikutip Goal mengaku anak asuhnya tidak mempunyai persiapan memadai untuk perhelatan ini. Namun Nhum tak gentar menghadapi Indonesia yang bakal mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya.

"Saya berharap banyak suporter Indonesia yang datang untuk mendukung sepak bola, karena hal itu sangat jarang dirasakan oleh kami di sana. Ketika ada 100 orang saja yang datang ke stadion, maka itu sudah bagus," kata Nhum.

Dengan banyak penonton, Nhum yakin anak asuhnya juga termotivasi untuk menunjukkan skill. "Saya berharap suporter datang ke stadion, karena itu akan bagus untuk pemain kami. Seperti pelatih Indonesia bilang, kami adalah tim yang bakal berjuang hingga menit akhir."

"Berapa pun yang akan datang saya harap sebanyak mungkin orang bisa terlibat dalam sepak bola Asia. Ini akan jadi pengalaman yang bagus untuk kami dan berapa pun yang hadir kami berjanji akan menyajikan sepak bola yang menarik untuk kalian."

Selain soal suporter, Nhum juga menyoroti selebrasi yang kerap dilakukan pemain Indonesia usai mencetak gol. "Saya sudah sering melihat permainan dari Indonesia, setiap pemain mereka mencetak gol maka mereka akan mencium tanah (sujud) untuk menunjukkan betapa cintanya mereka sama negara ini," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)