Golden State Warriors Telan Kekalahan Perdana

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:02 WIB
Golden State Warriors Telan Kekalahan Perdana
Golden State Warriors Telan Kekalahan Perdana
A A A
DENVER - Golden State Warriors menderita kekalahan pertama pada babak reguler NBA musim ini. Juara bertahan kompetisi bola basket bergengsi itu menyerah dari tangan Denver Nuggets 98-100 di Pepsi Center, kemarin.

Pemain terbaik NBA dua kali milik Warriors Stephen Curry sebenarnya tampil cukup baik pada laga tandang itu. Point guardberusia 30 tahun itu mampu mencetak 30 poin, 6 assist, dan 4 rebound selama tampil 39 menit.

Selain itu, Kevin Durant hampir saja mencetak tripledoubledengan 20 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Sementara Klay Thompson menyumbang 15 poin dan 7 rebound.

Sayang, semua itu belum bisa membuahkan kemenangan bagi pasukan Steve Kerr. Pasalnya, Nuggets tampil memukau di hadapan pendukungnya. Gary Harris dan Nikola Jokic menjadi aktor yang membuat mereka meraih kemenangan.

Harris menjadi pencetak angka terbanyak dengan 28 poin. Sementara Jokic menciptakan doubledouble, yakni mengemas 23 poin, 11 rebound, dan 6 assist. Mason Plumlee yang turun sebagai pemain pengganti menambahkan 11 angka. Nuggets juga harus berterima kasih kepada Juancho Hernangomez.

Karena, pebasket asal Spanyol itu yang menutup laga dengan kemenangan setelah lay-upyang coba dilakukan centerWarriors Damian Jones mampu diblok dari belakang di detik-detik akhir pertanding an. “Itu permainan yang bagus oleh Juancho. Itu adalah blok besar yang dilakukannya,” kata Durant, dilansir ESPN.

Dengan demikian, Nuggets pun belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertamanya di NBA 2018/2019. Catatan itu sekaligus menyamai torehan yang dilakukan skuad Nuggets pada NBA 2009/2010 yang diisi Carmelo Anthony dan Chauncey Billups.

Ketika itu, mereka berhasil melewati lima laga awal tanpa kekalahan. Bukan hanya agresivitas mencari poin, Nuggets juga tampil sangat baik di barisan pertahanan. Terbukti, ini menjadi laga ketiganya secara beruntun tak kemasukan lebih dari 100 poin.

Sebelumnya Jokic dkk berhasil mendapatkan kemenangan atas Los Angeles Clippers dengan skor 107-98 dan Phoenix Suns dengan skor 119-91. Dengan keberhasilan itu, tim asuhan Michael Malone tersebut kini menempati posisi teratas klasemen sementara Wilayah Barat.

Pencapaian itu akan menjadi modal di laga berikutnya yang akan menghadapi Sacramento Kings di Pepsi Center, besok. Sementara itu, Warriors yang mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan akan melawan Phoenix Suns, pagi ini.

“Kemenangan adalah kemenangan, terutama melawan tim itu, juara bertahan. Jika kami terus bertahan di level yang kami jalani, kami men dapatkan ritme ofensif. Saya pikir kami bisa menjadi tim yang sangat bagus,” papar Malone.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)