Lolos ke Perempat Final, Pelatih Timnas Jepang U-19 Belum Puas

Selasa, 23 Oktober 2018 - 15:19 WIB
Lolos ke Perempat Final, Pelatih Timnas Jepang U-19 Belum Puas
Lolos ke Perempat Final, Pelatih Timnas Jepang U-19 Belum Puas
A A A
BOGOR - Pelatih Timnas Jepang U1-9 Masanaga Kageyama belum puas melihat anak asuhnya meski menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018. Masih banyak hal yang harus diperbaiki menghadapi laga delapan besar nanti.

Bergabung di Grup B, Jepang memastikan sebagai tim pertama yang lolos ke fase knock out. Kepastian ini diperoleh setelah Jepang mengalahkan Thailand 3-1. Sebelumnya pemain muda Tim Samurai Biru itu menghempaskan Korea Utara 5-2. Dengan hasil ini, Jepang dipastikan menjadi juara grup dan akan bertemu dengan Runner Up Grup B yang salah satu nominatornya adalah Indonesia.

Jepang sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Irak. Tapi hasil apapun rasanya tak menggoyahkan langkah mereka untuk tetap berpeluang mempertahankan gelar juara.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bagaimana bangga pemain saya ini bisa lolos ke perempat final sebagai juara Grup B. Ini sangat spesial," ucap Kageyama.

"Ini sangat bagus buat kami meraih kemenangan. Namun jujur saya akui kalau kami bukanlah tim yang sempurna dan pasti harus ada perubahan lagi yang perlu kami lakukan di tim."

Kageyama menambahkan dengan semakin lama para pemain Jepang berada di turnamen ini akan semakin baik. "Mereka akan terus berkembang sesuai dengan yang kita inginkan. Saya tidak akan mengatakan bahwa kami memburu hasil, tapi sangat penting bagaimana kami bisa tumbuh sebagai satu tim, bagaimana kami berkembang sebagai sebuah tim."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7066 seconds (0.1#10.140)