Ulas Pertandingan vs Khabib, McGregor Ungkap Dua Kesalahan Fatal

Rabu, 24 Oktober 2018 - 16:28 WIB
Ulas Pertandingan vs Khabib, McGregor Ungkap Dua Kesalahan Fatal
Ulas Pertandingan vs Khabib, McGregor Ungkap Dua Kesalahan Fatal
A A A
NEVADA - Petarung kelas ringan UFC 229 asal Irlandia Conor McGregor membocorkan fakta mengapa dirinya dikalahkan Khabib Nurmagomedov di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Minggu (7/10) pagi WIB. Petarung yang dijuluki The Notorius itu mengungkap dua kesalahan utamanya saat bentrok dengan Khabib.

McGregor tumbang di ronde keempat. Meski kalah, McGregor menilai dirinya memenangkan pertarungan di ronde pertama dan ketiga. Sementara dironde kedua dan keempat justru menjadi kunci penyebab kekalahannya.

Petarung bernama panjang Conor Anthony McGregor bahkan mengaku ronde kedua menjadi pertarungan terburuk sepanjang kariernya. "Ronde terburuk dari karier saya," ungkapnya.

Melalui akun instagram pribadinya (@Thenotoriousmma), McGregor menulis ulasan panjang berisi rincian kesalahannya. Berikut ringkasannya:
Ulas Pertandingan vs Khabib, McGregor Ungkap Dua Kesalahan Fatal

Ronde 1

“Dari sudut pandang olahraga, saya percaya ronde pertama adalah miliknya (Khabib). Top position."

"Dari sudut pandang pertarungan, putaran pertama adalah milik saya. Karena pukulan yang sebenarnya mendarat dan ada kesediaan untuk terlibat. Lurus ke kiri lebih awal. Lutut ke kepala pada pukulan rendah. Siku dalam semua dan semua skenario yang mengikat. Lawan hanya memegang kaki di pagar hampir sepanjang putaran."

“Dia menghindar di sekitar ring sebelum mendaratkan pukulan dengan tangan kanan yang mengubah jalannya ronde, dan pertarungan. Itu pukulan yang bagus."

Ronde 2

“Setelah pukulan, saya bangkit kembali untuk segera terlibat, tetapi sekali lagi dia memasukkan badan ke bawah untuk melepaskan diri. Itu adalah olahraga dan itu adalah langkah cerdas yang menyebabkan putaran dominan, jadi tidak ada masalah. Permainan yang bagus."

“Jika saya tetap aktif dan memberikan sedikit hormat, tangan kanan itu tidak pernah dekat dan kita berbicara benar-benar berbeda sekarang. Saya memberikan perjuangannya yang lurus tanpa rasa hormat dalam persiapan. Hanya berdiri ada serangan sama sekali. Hanya saling mencekal dan bergulat saja."
“Pelajaran: Jangan dengarkan siapa pun kecuali diri anda sendiri pada keahlianAnda. Anda adalah penguasa alam semesta Anda sendiri. Saya lah penguasa ini. Saya harus mengambil nasihat saya sendiri."
Ulas Pertandingan vs Khabib, McGregor Ungkap Dua Kesalahan Fatal

Ronde 3

“Setelah putaran terburuk dalam karier bertarung saya, saya kembali dan memenangkan babak ini. Sekali lagi berjalan ke depan, berjalan ke bawah, dan bersedia untuk terlibat."

Ronde 4

“Pemulihan saya tidak bisa terjadi di sini. Itu salah saya.

“Meskipun memenangkan pertukaran awal di ronde 4, dia masuk ke bawah lagi dan saya berakhir di posisi yang buruk. Saya bekerja untuk mendapatkan kembali posisi dan akhirnya berdiri tegak, dengan punggung saya ke pagar. Posisi yang stabil."

"Namun di sini, saya membuat kesalahan kritis karena mengabaikan kait saya pada saat yang penting ini, mengekspos ke belakang, dan saya akhirnya dipukuli dengan fair dan jujur."

Lebih Percaya Diri
Diakhir pesannya, Conor mengaku optimistis dan siap bertanding kembali, meskipun bukan pertandingan ulang dengan Khabib.
"Apa yang bisa saya katakan? Itu pertarungan yang hebat dan itu adalah kesenangan saya. Saya akan kembali dengan kepercayaan diri saya tinggi. Siap sepenuhnya," tulisnya.

“Jika ini bukan pertandingan ulang, tidak masalah. Saya akan menghadapi barisan berikutnya. Bagaimanapun saya selalu siap. Sampai jumpa lagi penggemar saya, saya mencintai Anda semua," tutup McGregor.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)