Dua Derita Persib, Sudah Kalah Dado Cedera Serius Pula

Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:47 WIB
Dua Derita Persib, Sudah Kalah Dado Cedera Serius Pula
Dua Derita Persib, Sudah Kalah Dado Cedera Serius Pula
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menelan dua pil pahit saat dijamu PSM Makasar pada pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Rabu (24/10/2018). Selain dikalahkan 0-1, Persib kehilangan dua penggawa utama, gelandang Dedi Kusnandar mengalami cedera dan striker Jonathan Bauman dikartu merah.

Comeback Jonathan setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning dan larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI, berakhir pahit. Striker asal Argentina itu kembali dikartu merah wasit Tabrani menit ke-88 dan akan absen di laga melawan Bali United.

Sedangkan Dedi Kusnandar alias Dado mengalami cedera patah tulang fibula setelah berbenturan dengan pemain PSM, Rizky Pellu pada menit ke-34. Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan ada bengkak yang cukup besar di bagian kaki Dado pasca benturan.

"Saya menduga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula," kata Raffi seperti dilansir laman remsi Persib. "Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya."

Mendapati cedera cukup serius, Raffi menyebut, pria asal Jatinangor, Sumedang itu harus menepi dalam kurun waktu yang cukup lama. "Secara teori Dado harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan," jelas Raffi.

Cedera yang menimpa Dado ini serupa dengan cedera yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan musim lalu. Kim mengalami cedera patah tulang fibula kaki kiri setelah kontak fisik dengan pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo, pada November 2017.

Persib gagal mengambil alih takhta Liga 1 2-18 setela menyerah 0-1 dari PSM. Gol semata wayang dikemas Guy Junior pada menit ke-81. PSM kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin, sedankan Persib di bawahnya dengan 45 angka. (Baca Juga: Persib Gagal Ambil Alih Puncak Klasemen Usai Dikandaskan PSM Makassar).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)