Menpora Optimis Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Kamis, 01 November 2018 - 20:04 WIB
Menpora Optimis Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020
Menpora Optimis Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Naharwi optimis Papua siap jadi tuan rumah PON 2020. Saat ini tak hanya beberapa venue yang masih menjadi fokus, masalah peralatan olahraga juga menjadi fokus pembicaraan.

Diharapkan, nanti peralatan olahraga pasca Asian Games dan Asian Para Games bisa juga dimanfaatkan untuk POPNAS dan PON. "Saya senang sekali karena tekad Pak Gubernur dan lainya tekadnya betul-betul bulat dan sudah menyiapkan banyak hal untuk mensuksukan PON 2020. Setidaknya, ada satu motivasi lagi bahwa di PON 2020 harus banyak rekor yang dipecahkan oleh atlet," ungkap Imam dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (1/11/2018).

Terkait peralatan olahraga pasca Asian Games dan Asian Para Games yang akan digunakan untuk PON 2020, Menpora akan melihat kembali. Pasalnya, pasca multievent tersebut banyak peralatan olahraga yang akan digunakan.
"Yang penting harus ada skenario untuk menyiasati penyusutan alat, karena PON masih jauh tahun 2020, sementara alat sudah siap," sambungnya.

Sementara itu, Lukas Enembe menyampaikan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 sudah siap. Dikatakan, menjadi suatu kehormatan buat masyarakat Papua bisa menggelar event ini, sebab dengan adanya event ini bisa berdampak pada pembangunan dan perekonomian di wilayah ini.

"Kami sudah siap menyelenggarakan PON di Papua, semua stakeholder sudah bekerja keras untuk mensukseskan multi event empat tahunan itu," pungkas Lukas Enembe.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)