Duo Brasil Bawa Antlers Selangkah Lagi Juara Liga Champions Asia

Sabtu, 03 November 2018 - 15:48 WIB
Duo Brasil Bawa Antlers Selangkah Lagi Juara Liga Champions Asia
Duo Brasil Bawa Antlers Selangkah Lagi Juara Liga Champions Asia
A A A
KASHIMA - Leo Silva dan Serginho membuat langkah Kashima Antlers lebih ringan menjalani laga kedua final Liga Champions Asia 2018. Duo Brasil itu membawa Antlers unggul 2-0 atas Persepolis Iran pada leg pertama final di Kashima Soccer Stadium, Sabtu (3/11/2018).

Antlers kesulitan mencetak go di babak pertama. Pasukan Go Oiwa harus menunggu di babak kedua untuk bisa memecah kebuntuan. Leo Silva membuka keunggulan pada menit ke-58, dengan sepakan kaki kiri rendah ke pojok bawah gawang Alireza Beiranvand.

Dua belas menit kemudian atau menit ke-70, Serginho mencetak gol kelimanya dalam lima pertandingan Liga Champions Asia sejak bergabung dengan Kashima di musim panas dari Santos.

Serginho memanfaatkan bola dari Kento Misao untuk menundukkan kiper Beiranvand dan meninggalkan Persepolis -yang saat ini ditangani pelatih asal Kroasia Branko Ivankovic- menghadapi tantangan berat di leg kedua.

Persepolis juga kehilangan gelandang Siamak Nemati yang mendapat kartu kuning kedua di injury time. Leg kedua digelar di Azadi Stadium, Tehran, yang berkapasitas lebih dari 80.000 penonton pada 10 November mendatang.

Ini akan menjadi laga sengit lantaran Kashima Antlers sedang ingin mewujudkan mimpi sebagai tim J-League ketiga yang memenangkan gelar kontinental menyusul Urawa Reds (2017, 2007) dan Gamba Osaka (2008). Sedangkan Persepolis berusaha untuk menjadi klub Iran pertama yang menjadi juara Liga Champions Asia sejak 1993.

Susunan pemain:

Kashima Antlers: Kwoun Sun-tae, Daigo Nishi, Jung Seung-hyun, Gen Shoji, Shuto Yamamoto, Shoma Doi (Ryota Nagaki 80’), Kento Misao, Leo Silva, Hiroki Abe (Koki Anzai 68’), Serginho (Takeshi Kanamori 90+1′), Yuma Suzuki.

Persepolis: Alireza Beiranvand, Shoja’ Khalilzadeh, Jalal Hosseini, Mohammad Ansari, Shayan Mosleh, Kamal Kamyabinia, Siamak Nemati, Bashar Resan, Ahmad Nourollahi (Omid Alishah 70’), Ali Alipour, Godwin Mensha.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)