Preview Persebaya vs Persija: Lanjutkan Pesta Oktober

Minggu, 04 November 2018 - 07:01 WIB
Preview Persebaya vs Persija: Lanjutkan Pesta Oktober
Preview Persebaya vs Persija: Lanjutkan Pesta Oktober
A A A
SURABAYA - Duel klasik terhampar di Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya Surabaya menyambut tamu agung Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2018, Minggu (4/11/2018) sore. Persebaya akan menjadi ujian berat bagi Macan Kemayoran yang bertekad melanjutkan performa ciamik di bulan Oktober.

Persija meraup angka sempurna 12 poin dalam empat laga di bulan Oktober. Bermula menang 2-1 atas Perseru Serui pada 8 Oktober, lalu berturut-turut mengalahkan Madura United (1-0), Persipura Jayapura (2-1), dan Barito Putera (3-0). Sukses itu membuka asa Macan Kemayoran untuk merebut gelar liga musim ini.

Persija kini di peringkat 3 dengan 48 poin. Jika bisa mengatasi Persebaya, maka posisi Macan Kemayoran akan ke puncak klasemen dengan catatan, PSM Makassar (50 poin) dikalahkan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, di hari yang sama.

Menghadapi Persebaya, Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra berharap konsistensi penampilan Macan Kemayoran tetap terjaa, meski mereka kehilangan sejumlah pemain pilar. Kipert utama Andritany Ardhiyasa dan penyerang Riko Simanjuntak absen lantaran membela timnas Piala AFF 2018. Sedangkan bek berpengaruh Ismed Sofyan absen akibat cedera.

“Kami kerja keras dan konsentrasi penuh dalam latihan, dan itu akan membuat kami lebih siap di pertandingan," kata Teco dilansir laman resmi tim. "Modal kami konsisten, dan tidak berpengaruh meski ada beberapa pemain absen.”

“Kami terbiasa bermain dalam suasana dengan tekanan suporter lawan mengingat kami beberapa kali bermain di tempat netral, itu membuat pemain siap.”

Persebaya kemungkinan tidak diperkuat sejumlah pemain utamanya, seperti top skor David da Silva, Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, juga Otavio Dutra, Nelson Alom, dan Izaac Wanggai yang diragukan tampil akibat cedera. Namun, Teco tidak ingin masalah itu mengurangi respek timnya terhadap Bajul Ijo.

“Silva dan Pugliara absen, tapi masih ada pemain Persebaya lainnya juga punya kualitas sama. Yang penting respek, dan kami harus kerja keras.”

Sementara kubu Persebaya juga tak ingin kehilangan poin di depan publik sendiri. Apalagi Pasukan Djadjang Nurdjaman baru saja dikalahkan Persipura 1-3. Kemenangan wajib diraih Bajul Ijo demi menjauhi zona degradasi.

Saat ini Persebaya di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 35 poin, hanya unggul tiga angka dari PS TIRA yang bertengger di zona terakhir degradasi (peringkat 16 besar).

"Rekor Persija cukup positif di partai away. Ini yang kami antisipasi, dan bagi kami itu wajar karena Persija dihuni pemain-pemain berpengalaman seperti Ramdani Lestaluhu, Marco Simic, ada Ismed Sofyan kalau main. Ada juga Rohit Chand. Secara kualitas individu mereka cukup bagus di Liga Indonesia," jelas Djanur seperti dilansir laman resmi klub.

"Tapi kami tidak gentar. Semua pemain menyatukan tekad untuk meraih poin di kandang. Itu bisa mengamankan kami dari ancaman degradasi," tegas pelatih asal Majalengka itu.

Perkiraan Pemain
Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandy Eko Utomo; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Rohit Chand, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Michael Orah; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha
Pelatih: Stefano Cugurra

Dua pertemuan terakhir
26/06/2018 Liga 1 Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya 1-1
19/01/2015 Uji Coba Persebaya Surabaya vs ersija Jakarta 1-1

Sumber: liga-indonesia
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)