Anak Bakat Tenis, Beckham Buatkan Lapangan Khusus

Kamis, 08 November 2018 - 10:18 WIB
Anak Bakat Tenis, Beckham Buatkan Lapangan Khusus
Anak Bakat Tenis, Beckham Buatkan Lapangan Khusus
A A A
LONDON - Bakat anak tak selalu segaris dengan orang tuanya. Namun demi pengembangan talenta serta masa depan sang anak, para orang tua rela menggelontorkan banyak uang, mencurahkan tenaga maupun hal lain yang di butuhkannya.

Hal seperti itu juga dilakukan man tan pesepak bola David Beckham dan istrinya Victoria Beckham yang baru-baru ini membangun lapangan tenis khusus untuk anaknya, Romeo. Lapangan rumput buatan ini di bangun dengan biaya 30.000 poundsterling atau mencapai lebih dari setengah miliar rupiah.

Lapangan ini membentang di dalam kawasan rumahnya yang baru di Costwolds, Inggris. Selain mewah, kediaman David-Victoria ini juga amat luas. Nilai rumahnya ditaksir mencapai Rp115 miliar. Lapangan tenis baru untuk Romeo itu diajukan arsitek berpengalaman Soho House Michael Ergat oudis pada Mei lalu. Enam bulan berselang, lapangan yang dilapisi rumput artifisial itu tampak hampir rampung.

Victoria berambisi anaknya kelak menjadi petenis profesional seperti Roger Federer yang meraih banyak prestasi dan terkenal di dunia. Lapangan itu digarap perancang tata kota Marcus Barnett, peraih tiga medali emas Chelsea Flower Show. Saat ini Beckham giat merenovasi mega kompleks rumah yang baru dibelinya.

Mantan pemain Manchester United (1992-2003) itu juga berencana membangun kolam renang, kebun buah-buahan, dan pekarangan. Wilayah berlumpur berbentuk persegi panjang di sebelah timur telah diratakan buldoser dan digarap sejak lebih dari satu tahun lalu. Awalnya Bekcham berencana mengubah lahan itu menjadi lapangan sepak bola dengan rumput Astro yang tahan terhadap segala cuaca.

Namun rencana itu dibatalkan Beckham. Keputusan Beckham tidak terlepas dari kecintaan baru anaknya terhadap olahraga tenis. Hobi itu juga didukung Victoria. Victoria awalnya dikabarkan sempat kurang tertarik dengan tempat tersebut dan menolak membelinya. Namun dia langsung berubah pikiran karena beberapa alasan, termasuk demi sang Romeo.

“Victoria kini melihat tempat ini sebagai tempat yang cocok bagi Romeo untuk menghabiskan liburan musim panas dengan bermain tenis. Dia ingin anaknya berlatih sesering mungkin dan akan merekrut pelatih profesional. Perhatiannya terhadap Romeo begitu sangat besar,” ujar seorang sumber seperti dikutip Dailymail.

Semasa tinggal di Kota London, Romeo tergabung dalam klub elite tenis Queen. Namun untuk bisa lolos masuk ke klub yang berlokasi di Kensington, London, itu Bekcham harus merogoh uang hingga 12.000 poundsterling atau sekitar Rp230 juta. Sebelumnya remaja 16 tahun ini juga pernah bermain dengan para petenis profesional di Inggris.

Romeo setidaknya pernah berlatih bersama petenis terbaik kedua di Inggris, yakni Kyle Edmund. Lalu petenis terbaik internasional seperti Simona Halep, Caroline Wozniacki, Andy Murray hingga Grigor Dimitrov. Dari unggahan foto dan keterangan yang ditulisnya di Instagram, anak kedua Beckham itu tampak senang.

“Romeo merupakan pencinta sejati tenis. Itu benar-benar di luar dugaan. Sejujurnya dia juga sangat berbakat dan bersungguh-sungguh mengejar cita-citanya. Dedikasinya juga sangat tinggi,” ujar Grigor, petenis terbaik keenam di dunia, kepada Hello. “Jadi, jika terus berlatih seperti ini, dia akan sukses,” tambahnya.

Beckham mengaku menginginkan ketiga anak lelakinya, yakni Brooklyn Joseph, Romeo, dan Cruz David, meneruskan jejak kariernya di lapangan hijau. Namun dia mengaku gagal dan akhirnya memilih mengikuti minat dan bakat anak-anaknya. Romeo bersama saudaranya juga pernah masuk akademi Arsenal. Tapi pada usia 13 tahun, dia dikeluarkan. Tidak lama setelah peristiwa itu, Romeo mengatakan kepada ayahnya dia tidak ingin menjadi pesepak bola karena kurang berminat.

“Pada suatu hari, dia mendekati saya dan mengatakan kepada saya tidak lagi ingin bermain sepak bola. Di satu sisi saya merasa hancur, tapi di sisi lain saya merasa lega,” kata Beckham.

Sementara itu, mengenai hunian, Beckham dan Victoria tampaknya menginginkan suasana rumah barunya menjadi lebih hijau dan luas serta jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Dari sketsa gambar, mega kompleks rumahnya mirip negeri dongeng, mulai dari perkebunan dan pekarangan hijau yang luas hingga rumah pohon.

Sejak membelinya pada Desember tahun lalu dari Nicholas Johnston, tempat itu masih berupa lahan peternakan dan perkebunan. Beckham telah mengucurkan dana besar untuk merenovasinya. Namun pemulihan itu sempat mengalami penundaan karena bertabrakan dengan rencana Dewan Oxfordshire Barat.

Adapun penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengatakan, anaknya perlu bekerja keras untuk dapat mencapai kesuksesan di tingkat dunia. Baru-baru ini dia telah mencoba menyekolahkan anaknya, Cristiano Ronaldo Jr, di Akademi Juventus untuk dapat mengikuti jejaknya.

Cristiano Ronaldo Jr telah berlatih di tengah tim usia 9 tahun. Ronaldo mengaku terkesan dengan kemampuan dan determinasi anak nya saat mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. “Saya berharap dia akan seperti saya,” kata Ronaldo kepada Bein Sports. “Dia mengatakan akan menjadi lebih baik daripada ayah, tapi saya pikir hal itu tidak akan mudah,” tambah pemain Portugal itu. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4116 seconds (0.1#10.140)