Konsisten Menjaga Rekor, Raptors Kuasai Timur

Jum'at, 09 November 2018 - 10:39 WIB
Konsisten Menjaga Rekor, Raptors Kuasai Timur
Konsisten Menjaga Rekor, Raptors Kuasai Timur
A A A
SACRAMENTO - Toronto Raptors sukses menjaga rekor kemenangan di NBA Wilayah Timur musim ini.
Bertandang ke markas Sacramento Kings di Golden 1 Center, Sacramento, kemarin, Raptors menang 114-105 atas Kings.

Kemenangan Raptors tersebut menjadi yang ke-11 dari 12 pertandingan. Forward Raptors Kawhi Leonard kembali menjadi bintang timnya pada laga tersebut.

Pebasket berusia 27 tahun ini mencetak poin terbanyak dan menciptakan double-double dengan 25 poin dan 11 rebound. Pencapaian itu didapatkan seusai mendulang poin dengan memasukkan 41,1% tembakan field goal. Namun, dia justru lebih fokus pada tembakan bebas yang didapatkannya. Terbukti, dia sukses melakukan free throw sempurna.

“Saya bahkan tidak tahu berapa yang saya dapatkan dari pelanggaran. Kami memiliki Kyle Lowry dalam permainan sebagian besar waktu. Begitu saya mulai mempelajari pelanggarannya, saya bisa memberinya sedikit istirahat dan membiarkannya mengambil beberapa poin yang mudah. Saya benar-benar tidak tahu pelanggaran yang masuk atau tidak,” kata Leonard, dilansir sportsyahoo.

Leonard, yang di dua laga sebelumnya absen saat Raptors menghadapi Los Angeles Lakers dan Utah Jazz, sempat tampil kurang baik di awal pertandingan.
Terbukti, dia baru bisa panas di kuarter kedua dan ketiga yang masing-masing menghasilkan 10 poin.

Bahkan, pemain dua kali NBA All Star ini menghasilkannya melalui slam dunk yang apik dan tembakan three point untuk membawa timnya meraih kemenangan yang kelima secara beruntun.

“Dia sedikit lambat di awal. Tapi, dia memasukkan beberapa bola ke keranjang yang sedikit terlam bat. Dia mengeluarkan semua kemampuannya. Itu bagus untuk kita lihat,” ucap Nurse. Selain Leonard, forward Raptors lainnya, Pascal Siakam, menambahkan 21 poin.

Serge Ibaka juga menciptakan doubledouble dengan 14 poin dan 14 rebound ketika guard utama Lowry hanya menyumbang 16 poin dan 8 assist. Tapi, pencapaian itu sudah cukup membuat Raptors semakin kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan 11-1.

Di sisi tamu, Buddy Hield berhasil mencetak 24 poin. De’Aaron Fox menambahkan 20 poin serta Willie Cauley-Stein menghasilkan 24 poin dan 8 rebound. Sayang, mereka banyak melakukan pelanggaran yang membuat Raptors mendulang 21 poin dari tembakan gratis di pertandingan ini.

Hasil tersebut membuat Kings menderita dua kekalahan beruntun setelah menang lima kali secara berturut-turut. “Mereka (Raptors) tidak membuat banyak kesalahan. Mereka menyiksa kami atas kesalahan yang kami perbuat. Mereka berhasil mengunci kami di dalam permainan ini,” ungkap pelatih King Dave Joerger.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8339 seconds (0.1#10.140)