Curry Absen, Warriors Dikalahkan Los Angeles Clippers

Rabu, 14 November 2018 - 14:47 WIB
Curry Absen, Warriors...
Curry Absen, Warriors Dikalahkan Los Angeles Clippers
A A A
LOS ANGELES - Absennya Stephen Curry membuat Golden State Warriors menelan kekalahan ketiga pada babak reguler NBA musim ini. Menghadapi tuan rumah Los Angeles Clippers di Staples Center, Los Angeles, kemarin, Warriors kalah 116- 121.

Pada laga itu, Warriors sangat berharap kepada Kevin Durant dan Klay Thampson dalam mendulang poin. Terbukti, Durant berhasil menciptakan triple double dengan 33 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Bahkan, Thompson menambahkan 31 poin dalam 45 menit di atas lapangan.

Namun, usaha mereka tak cukup membantu timnya meraih kemenangan. Clippers tampil dengan skuad lengkap, sementara Warriors tanpa Curry. Point guard andalan Warriors itu mengalami cedera paha sehingga tidak memperkuat timnya.

Pelatih Steve Kerr sangat berhati-hati terhadap Curry dengan mengistirahatkannya secukupnya. Bahkan, anak asuhnya itu diperkirakan akan kembali absen saat bertemu Atlanta Hawks di Oracle Arena, pagi ini.

“Ini cedera baru. Dia (Curry) tidak pernah mengalami cedera pangkal paha sebelumnya. Tapi, ini tidak akan menjadi cedera panjang. Dia (Curry ) kecewa, tapi bisa menjadi jauh lebih buruk jika dipaksakan. Jadi, kami akan memantau perkembangannya selama beberapa hari ke depan,” kata Kerr, dilansir Skysport.

Sixth Man of the Year 2017- 2018 Lou Williams menjadi sosok mengerikan bagi Warriors meski tampil dari bangku cadangan. Pebasket berusia 32 tahun itu bermain 31,44 menit dengan mencetak 25 poin dan 6 assist. Meski hanya memasukkan lima bola dari 18 lemparannya, dia sukses memasukkan 14 tembakan free throwdengan sempurna atau tidak meleset satu pun.

Selain itu, Clippers juga terbantu peran Montrezl Harrell, pemain cadangan lainnya, yang tampil gemilang di pertandingan ini. Dia mencetak 23 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Sementara itu, empat starter juga berhasil menyumbang dobel digit poin, yaitu Shail Gilgeous-Alexander (18), Tobias Harris (17), Danilo Gallinari (14), dan Marcin Gortat (12).

Clippers berhasil meraih kemenangan karena beberapa pilar Warriors kesulitan dalam menerapkan strategi. Mereka juga memanfaatkan absennya Curry untuk memimpin lebih dulu. Hasilnya, Clippers terus berada di atas dan mengakhiri permainan dengan kemenangan untuk yang kedelapan dari 13 pertandingan musim ini.

“Malam ini seperti pertandingan lainnya. Pada akhirnya mereka (Warriors) adalah tim yang sama seperti kami. Mereka harus mempertahankan dan melakukan semuanya yang kami harus lakukan. Mereka harus datang dan bermain dengan kami, dengan cara yang sama yang harus kami mainkan,” kata Harrell.

Warriors akan pulang ke rumah untuk menyambut Atlanta Hawks, pagi ini. Sementara Clippers akan menjamu San Antonio Spurs yang di laga sebelumnya menelan kekalahan 99-104 dari Sacramento Kings di Staples Center, Jumat (15/11) pagi WIB.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)