Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Seperti Final!

Jum'at, 16 November 2018 - 08:01 WIB
Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Seperti Final!
Preview PSM Makassar vs Persija Jakarta: Seperti Final!
A A A
MAKASSAR - Persija Jakarta tak ingin membuang peluang meraih gelar Liga 1 2018. Dijamu pemuncak klasemen PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018), Macan Kemayoran siap tampil habis-habisan demi tiga angka sekaligus memperpendek jarak dengan Juku Eja -julukan PSM.

Hingga pekan ke-30, PSM memuncaki kalsemen dengan 53 poin, sedangkan Persija di bawahnya dengan 49 angka. Jika, Persija menang, maka selisih poin tinggal satu, dengan Persija masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Situasi ini yang membuat penyerang Persija Marko Simic menyebut laga ini sebagai final. “Ini salah satu pertandingan final bagi kami karena kami akan melawan PSM. Mereka nomor satu dan kami nomor dua dan kami mau juara," tegas Simic dilansir laman resmi klub.

Simic mengakui laga nanti tidak mudah. Apalagi PSM jago kandang. Dari 12 laga di depan publiknya, mereka menang 10 kali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Namun, penyerang asal Kroasia tersebut meyakini tak ada yang mustahil di sepak bola, dalam meraih kemenangan di situasi sulit. Kuncinya, kata Simic, harus lebih fokus, lebih serius, dan kerja keras.

Persija tanpa Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa yang masih bergabung dengan timnas Piala AFF 2018. Sedangkan Maman Abdurrahman mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan tak masalah dengan absennya mereka.

“Kami sering kehilangan lima hingga tujuh pemain tapi kami juga bisa menang. Contohnya saat melawan Madura United maupun Persipura Jayapura. Terpenting suport pemain yang akan menggantikan mereka. Apalagi mereka siap karena mereka latihan dengan materi yang sama,” katanya.

Sementara Pelatih PSM Robert Rene Alberts juga tak yakin timnya bakal mengamankan tiga angka. Dari enam pertandingan terakhir di Liga 1, PSM mengantongi empat kemenangan dan dua kekalahan. PSM diuntungkan dengan kembalinya Marc Klok dari akumulasi kartu kuning.

"Ini pertandingan penting. Pemain PSM menatap pertandingan ini dengan suasana hati yang sangat bagus. Melawan Persija sekarang sangat menyenangkan buat kami," ujarnya dilansir laman liga-indonesia.id.

Perkiraan pemain
PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Marc Klok; Guy Junior, Ferdinan Sinaga, Muhammad Rahmat.
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah; Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marco Simic, Osas Saha.
Pelatih: Stefano Cugurra

Lima pertemuan terakhir
06/07/2018 Persija Jakarta vs PSM Makassar 2-2
15/08/2017 Persija jakarta vs PSM Makassar 2-2
30/04/2017 PSM Makassar vs Persija Jakarta 1-0
10/12/2016 PSM Makassar vs Persija Jakarta 0-1
21/08/2016 Persija Jakarta vs PSM Makassar 0–1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9986 seconds (0.1#10.140)