Cetak Poin Tertinggi, Kyrie Irving Lambungkan Celtics

Minggu, 18 November 2018 - 12:23 WIB
Cetak Poin Tertinggi, Kyrie Irving Lambungkan Celtics
Cetak Poin Tertinggi, Kyrie Irving Lambungkan Celtics
A A A
BOSTON - Kyrie Irving mencetak poin tertingginya selama berkarier di Boston Celtics. Pemain terbaik di NBA All-Star 2014 itu menorehkannya ketika membantu timnya mengalahkan Toronto Raptos 123-116 di TD Garden, kemarin. Celtics sebenarnya hampir dibuat malu oleh Raptors.

Namun, Irving datang sebagai penyelamat dan membawa Celtics menang setelah melewati babak overtime. Pebasket berusia 26 tahun itu berhasil menciptakan double-doubledengan 43 poin dan 11 assist.

Tapi, dia lebih senang timnya meraih kemenangan kandang. “Ini adalah pertandingan para bintang di lapangan. Persaingan yang hebat di NBA. Saya harus menghargai itu, dua tim hebat melakukan permainan yang hebat. Dan, saya yakin kami akan melihat mereka (Raptots) bermain lebih baik saat berkunjung ke markasnya,” kata Irving, dilansir thescore.

Irving patut bangga dengan pencapaiannya. Sebab, ini pertama kalinya dia mencetak setidaknya 40 poin dengan 10 assistatau lebih dalam satu pertandingan.
Dia juga menjadi pebasket pertama yang melakukannya di NBA pada tahun ini, dan pemain Celtics pertama sejak Antoine Walker pada 2001.

Sementara, empat pemain Celtics juga tampil apik dengan mencetak doubledigit poin, yaitu Jayson Tatum (21 poin), Gordon Hayward (15), Al Horford (11), dan Marcus Morris (11).

Namun, semua pemain ini tetap memuji performa dari Irving. Sebab, pebasket kelahiran Australia itu yang mem buat permainan berlanjut ke overtime. “Dia (Irving) membuat paint(area dalam lawan) yang besar malam ini.

Saya merasa seperti seorang penggemarnya. Ketika dia masuk ke area itu, seluruh arena tahu ke mana kita harus pergi, dan begitu juga dengan Raptors. Mereka tidak bisa menghentikannya,” sebut Hayward.

Sementara itu, Kawhi Leonard sudah berusaha mati-matian untuk membantu Raptors merebut kemenangan di laga. Terbukti, dia menyelesaikan laga dengan mencatat doubledouble; yakni 31 poin dan 15 rebound.

Namun, kontribusinya tetap kalah dari Irving yang dinilai tampil luar biasa. “Kyrie (Iriving) melakukan pekerjaan hebat pada kuarter keempat dengan memasukkan bola dari beberapa tembakan,” ujar Leonard.

“Kami berjuang keras malam ini. Mereka memainkan permainan yang lebih baik dan kami harus terus bermain lebih baik lagi ke depan,” lanjutnya. Pemain Raptor lainnya juga tampil cukup bagus dengan mencetak dua digit poin, seperti Serge Ibaka (21 poin), Pascal Siakam (16 poin), Kyle Lowry (14 poin), Danny Green (11 poin), dan Jonas Valanciunas (11 poin).

Sayangnya, semua kerja keras itu harus sia-sia. Sebab, Raptors tetap menderita kekalahan ketiga secara beruntun. Ini cukup mengejutkan mengingat mereka sempat mendulang 12 kemenangan dalam 13 pertandingan pertamanya di babak reguler NBA musim ini.

Meski tersungkur, Raptors tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 12-4 . Adapun Celtics tetap di posisi keempat dengan meraup sembilan kemenangan dari 17 laganya pada musim ini. Selanjutnya, Celtics akan bertandang ke markas Utah Jazz. Dan, Raptors kembali ke rumah untuk menyambut kedatangan Chicago Bulls.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1945 seconds (0.1#10.140)