Russell Westbrook Datang, Thunder Malah Menderita Kalah

Rabu, 21 November 2018 - 13:27 WIB
Russell Westbrook Datang, Thunder Malah Menderita Kalah
Russell Westbrook Datang, Thunder Malah Menderita Kalah
A A A
SACRAMENTO - Kembalinya Russell Westbrook ternyata tak memberikan dampak positif bagi Oklahoma City Thunder saat berkunjung ke markas Sacramento Kings di Golden 1 Center, kemarin.

Pasalnya, Thunder malah menelan kekalahan 113-117 dari Kings. Westbrook yang bermain seusai absen enam laga karena cedera engkel, sebenarnya tampil baik. Dia keluar sebagai pendulang angka tertinggi timnya setelah mencetak double-double dengan 29 poin, 13 rebound, dan 7 assist.

Namun, usahanya itu justru tak membantu Thunder menghindari kekalahan. Sebelumnya, Thunder berhasil membukukan lima kemenangan, termasuk dua beruntun saat dirinya absen. Bukan hanya Westbrook, Thunder juga mengirimkan empat pemain lainnya yang mencetak lebih dari 10 poin.

Paul George dan Steven Adams yang sebelumnya menjadi andalan tim saat Westbrook absen. George menghasilkan 27 poin dan 8 rebound serta Adams menciptakan double-double dengan 11 poin dan 15 rebound. Selain itu, dua pemain yang memulai dari bangku cadangan Thunder, Hamidou Diallo yang menjalani musim NBA pertamanya, mencetak 18 poin dengan akurasi mencapai 100% (7/7). Sedangkan Timothe Luwawu-Cabarrot melengkapi daftar dengan torehan 11 poin dan 5 rebound.

Sayangnya, mereka tetap menderita kekalahan kedua dari Kings sepanjang babak reguler musim ini. “Kami tidak melakukan lemparan dengan baik,” kata George dilansir espn. “Mereka mempercepat permainan. Kami menang pada satu titik dan kami tidak menyelesaikan pertandingan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kings yang datang ke laga ini dengan modal dua kekalahan beruntun tampil menekan sejak awal laga.
Bahkan, tembakan threepoint para pemainnya dilakukan sangat baik dengan akurasi mencapai 44% (dari 38 kali lemparan, 16 kali masuk). Hasilnya, Kings berhasil keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Lima pemain Kings menyumbangkan dua digit poin di laga tersebut. Buddy Hield menjadi top skor tim seusai mencetak 25 poin. Iman Shumpert menyusul dengan 23 poin, sedangkan Nemanja Bjelica mengemas 12 poin dan 8 rebound.

Kemudian dua pemain dari bangku cadangan Kings yang tampil brilian di laga ini adalah Bogdan Bogdanovic mencetak 16 poin dan Marvin Bagley III menjadi satu-satunya pemain mencetak double-doubleuntuk Kings 15 poin dan 11 rebound.

Kemenangan ini membuat Kings berhasil menghentikan tren negatif mereka sekaligus menghentikan tren positif Thunder. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Kings selalu menang dalam pertemuan kedua tim pada musim ini. Kedua tim sudah bertemu dua kali musim ini, satu di kandang Thunder dan satu pada laga ini.

“Kami tim yang bermain keras dan itulah reputasi kami di liga,” kata Pelatih Kings Dave Joerger. “Pada babak pertama, kami bermain secepat mungkin yang biasa kami mainkan sejak di Miami (pada 29 Oktober). Kami suka bermain secepat itu tetapi kami lelah. Tapi, kami terus melakukannya dan terus berjuang,” ucapnya.

Kings akan melakoni dua laga selanjutnya dengan status sebagai tamu. Langkah pertama mereka adalah berkunjung ke markas Utah Jazz, besok. Sementara Thunder menyisakan satu kali lagi laga tandang sebelum kembali ke markas mereka dengan bertamu ke kandang Golden State Warriors pada hari yang sama.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6518 seconds (0.1#10.140)