Martin O'Neill dan Roy Keane Mundur dari Timnas Irlandia

Rabu, 21 November 2018 - 19:00 WIB
Martin ONeill dan Roy Keane Mundur dari Timnas Irlandia
Martin O'Neill dan Roy Keane Mundur dari Timnas Irlandia
A A A
DUBLIN - Republik Irlandia sedang mencari pelatih baru menyusul pengunduran diri Martin O'Neill dan asisten Roy Keane. Keduanya, berpisah atas kesepakatan bersama, Rabu (21/11/2018).

Keputusan itu muncul setelah pertemuan Selasa malam di Inggris antara Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Irlandia John Delaney dan manajer O'Neill.

O’Neill telah menghabiskan lima tahun terakhir untuk menangani Irlandia bersama dengan asisten manajernya Roy Keane. Namun, keduanya gagal mengangkat prestasi Irlandia tahun ini. Irlandia terdegradasi dari Liga B Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018/2019, tanpa memenangkan satu pertandingan, dan hanya berhasil memetik satu kemenangan dalam 11 pertandingan.

O’Neill merupakan mantan pelatih Celtic yang mengambil kendali timnas Irlandia pada 2013. Dia membawa Irlandia ke Piala Eropa 2016 di mana mereka maju ke fase knock-out sebelum akhirnya dikalahkan Prancis di babak 16 besar.

O’Neill diberi penghargaan dengan perpanjangan kontrak, yang akhirnya ditandatangani setelah penundaan yang lama, tetapi dia tidak dapat mengarahkan Irlandia ke Piala Dunia 2018 karena mereka kalah 1-5 dari Denmark dalam play-off.

Kekalahan itu menandai kemerosotan besar bagi O’Neill dan Irlandia. Sejak pertandingan itu pada tahun 2017, satu-satunya pertandingan yang mereka menangkan terjadi dalam laga persahabatan internasional melawan tim AS.

Irlandia melengkapi kampanye 2018 mereka dengan hasil imbang 0-0 di Liga Bangsa-Bangsa melewan Denmark, pertandingan di mana mereka benar-benar tak berdaya, dan gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7243 seconds (0.1#10.140)