Kapten Tim Filipina Incar Kemenangan di GBK

Kamis, 22 November 2018 - 10:37 WIB
Kapten Tim Filipina Incar Kemenangan di GBK
Kapten Tim Filipina Incar Kemenangan di GBK
A A A
BACOLOD - Kepercayaan diri tampaknya tengah menghinggapi skuat Timnas Filipina di Piala AFF 2018 setelah target lolos ke semifinal makin terbuka. Kapten tim Phil Younghusband pun langsung menegaskan bakal mengincar kemenangan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Filipina makin memanaskan persaingan di Grup B untuk lolos ke empat besar menyusul hasil imbang 1-1 dengan Thailand dalam duel di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018) malam. Tambahan satu angka membuat Filipina kini bersaing dengan Thailand dengan tujuh angka. (Baca juga : Filipina Kubur Mimpi Indonesia Usai Imbangi Thailand )

Dengan sisa satu pertandingan, Filipina dan Singapura akan berburu kemenangan. Filipina akan menghadapi Indonesia, Minggu (25/11/2018), sedangkan Singapura bentrok dengan Thailand di waktu yang sama.

Nah khusus melawan Indonesia, Younghusband telah bertekad untuk memenangkan laga untuk tidak memikirkan hasil pertandingan lainnya. "Kami berangkat dengan percaya diri bagus ke laga selanjutnya dan kami hanya ingin menang di sana. Kami harus mengalahkan Indonesia tanpa memikirkan bagaimana hasil pertandingan lain," tukasnya dikutip Goal, Kamis (22/11/2018).

Selain ingin membawa negaranya lolos ke semifinal, Younghusband mempunyai ambisi bisa meraih kemenangan di stadion keramat punya Tim Garuda itu. Pasalnya selama ini Younghusband kesulitan memberikan kemenangan jika bermain di Jakarta.

Buat Indonesia sendiri pertandingan ini sudah tidak mempunyai arti apa-apa. Dalam sejarah Piala AFF kegagalan lolos dari fase grup merupakan kali keempat buat Indonesia. Sebelumnya nasib buruk ini pernah terjadi pada 2007, 2012, 2014 dan 2018.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)