Preview Persija vs Sriwijaya FC: Momentum Juara!

Sabtu, 24 November 2018 - 11:22 WIB
Preview Persija vs Sriwijaya FC:  Momentum Juara!
Preview Persija vs Sriwijaya FC: Momentum Juara!
A A A
CIKARANG - Persija Jakarta menghadapi laga penting di pekan ke-32 Liga 1 2018. Macan Kemayoran mematok tiga angka saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018) demi menjaga asa juara liga musim ini.

Tiga laga sisa tak ubahnya pertandingan final bagi Macan Kemayoran. Pasukan Stefano 'Teco' Cugurra tertinggal satu angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen dalam sisa tiga laga. PSM mengemas 54 poin. Sedangkan Persija mengoleksi 53 angka.

Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu menegaskan saat ini momen yang tepat bagi timnya untuk menjadi juara. Ramdani begitu termotivasi menyambut laga sisa Persija. Membawa Persija juara liga menjadi mimpinya yang belum terwujud.

Sejak bergabung dengan klub ibukota itu pada 2007, pemain asal Tulehu itu belum pernah membawa timnya juara liga. “Dari dulu cita-cita saya ingin menjadi juara bersama Persija. Inilah momennya,” ujar Ramdani dalam laman resmi Persija.

“Kami tertiggal satu poin dengan PSM. Tiga pertandingan siapa yang melakukan kesalahan, mungkin dia akan terhindar dari juara.”

Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra mengingatkan pasukaannya agar waspada terhadap lawan. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- bertengger di peringkat 16, dan belum aman dari zona degradasi. Hingga pekan 31, Srwijaya FC baru mengumpulkan 36 poin.

“Kami tidak boleh meremehkan lawan, karena Sriwijaya FC mempunyai beberapa pemain yang bagus juga. Mereka tim yang mempunyai tradisi yang bagus di Indonesia, mereka juga salah satu tim yang beberapa kali pernah juara,”ujar Teco.

Persija masih belum diperkuat kiper utama Andritany Ardhiyasa dan penyerang Riko Simanjuntak.

Sementara Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera menyebut laga ini wajib dimenangkan. Bertengger di peringkat 16, Alfredo tak ingin timnya terus tertahan di zona merah.

"Tak ada pilihan lain. Kami harus mengamankan poin dari tiga pertandingan sisa. Fokus kami saat ini adalah Persija. Jadi kami siap untuk menghadapinya," kata Alfredo.

Perkiraan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Renan Silva; Novri Setiawan, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu
Pelatih: Stefano Cugurra

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Alan Henrique, Ahmad Faris, Zalnando; Yu Hyun-koo, Manuchekhr Dzhalilov, Risky Dwi Ramadhana; Esteban Vizcarra, Muhammad Ridwan, Nur Iskandar
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Empat pertemuan terakhir
10/07/2018 Liga 1 Sriwijaya FC vs Persija Jakarta 2-2
07/10/2017 Liga 1 Sriwijaya FC vs Persija Jakarta 1-0
16/06/2017 Liga 1 Persija Jakarta vs Sriwijaya FC 1-0
23/10/2016 ISC Sriwijaya FC vs Persija Jakarta 2-1

Sumber: liga-indonesia.id
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6647 seconds (0.1#10.140)