Arsenal Susah Payah Menang Lawan Bournemouth

Minggu, 25 November 2018 - 22:34 WIB
Arsenal Susah Payah Menang Lawan Bournemouth
Arsenal Susah Payah Menang Lawan Bournemouth
A A A
BOURNEMOUTH - Arsenal memertahankan posisinya di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Unai Emery sukses mencuri tiga poin sempurna kala bertandang ke markas AFC Bournemouth di Dean Court, Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal tampil dengan menurunkan komposisi pemain utama mereka selama melawan AFC Bournemouth. Gol pembuka pun lahir di menit 30 setelah Jefferson Lerma melakukan gol bunuh diri.

Sebelum interval pertama, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan datar Uavid Brooks diselesaikan dengan sempurna oleh Joshua King melalui sepakan kaki kirinya. Babak pertama pun berakhir imbang.

Arsenal menjadi tim kedua yang belum pernah memimpin pertandingan selama babak pertama di Liga Inggris. Statistik tersebut tampaknya tidak terlalu memengaruhi penampilan tim berjuluk Meriam London.

Tim tamu tetap rajin mengintimidasi pertahanan Bournemouth di babak kedua. Setelah beberapa kali menggempur pertahanan lawan, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Arsenal setelah umpan datar Sead Kolasinac mampu diselesaikan dengan satu sentuhan.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan, namun Arsenal tetap menjaga keunggulan 2-1. Ini merupakan kemenangan ketiganya dalam 11 laga tandang melawan tim asal Pantai Selatan Inggris.

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi Arsenal. Tim asal London Utara itu masih bertahan di peringkat kelima dengan raihan 27 poin dari 13 pertandingan di Liga Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7811 seconds (0.1#10.140)