Hari Ini, Turnamen Basket Putri Resmi Digelar

Senin, 26 November 2018 - 05:19 WIB
Hari Ini, Turnamen Basket Putri Resmi Digelar
Hari Ini, Turnamen Basket Putri Resmi Digelar
A A A
DENPASAR - Turnamen basket putri basket tertinggi di Tanah Air, Srikandi Cup 2018/2019 resmi bergulir, Senin (26/11/2018). Selama sepekan ke depan, para penggemar bakal menyaksikan pertempuran tujuh tim di GOR Merpati, Denpasar, Bali.

Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, GMC Cirebon, Tenaga Baru Pontianak, Sahabat Semarang, Tanago Jakarta dan tim pendatang baru Scorpio Jakarta akan memulai perjuangan untuk menjadi tim terbaik sekaligus juara baru pada musim ini.

Absennya juara bertahan Fever dan tim semifinalis Merah Putih Jakarta, tentunya akan mengubah peta kekuataan pada musim ini. Itu sebagaimana diutarakan oleh Deddy Setiawan, pemilik klub Merpati Bali selaku Koordinator Srikandi Cup.

"Musim ini format kami berganti menjadi liga. Absennya juara bertahan Surabaya Fever dan Merah Putih Jakarta memberi pengaruh terhadap peta persaingan musim ini. Namun tidak lantas membuat kualitas liga akan menurun, justru sebaliknya musim ini terbilang musim yang kompetitif," kata Deddy dalam keterangan persnya.

"Contohnya hadirnya Scorpio Jakarta yang memiliki pemain berpengalaman yang kembali memperkuat klub asalnya. Demikian dengan GMC Cirebon yang ditangani pelatih asing asal Korea. Perputaran rotasi pemain baru di beberapa tim juga harus dipehitungkan," tambahnya.

Seri pertama nanti juga menjadi ujian bagi tuan rumah Merpati Bali, yang difavoritkan sebagai kandidat juara musim ini. Bagi pelatih kepala Bambang Asdianto Pribadi, hal tersebut tidak akan membebani dirinya, namun justru menjadi pemicu untuk bisa memberikan prestasi terbaik.

"Pertama saya ucapkan selamat datang di rumah Merpati Bali kepada semua tim Srikandi Cup. Untuk Merpati Bali sendiri saya pernah ucapkan sebelumnya, bahwa musuh yang terbesar dan terberat itu adalah diri kami sendiri. Artinya kami harus bisa memerangi atau mengontrol diri kami dari semua aspek. Absennya Surabaya Fever memang sangat disayangkan, tetapi itu tidak lantas membuat otomatis kami akan menjadi juara. Saya rasa semua tim juga mempunyai kans yang sama," komentar pelatih berkacamata yang kerap disapa dengan sebutan Coach Mbing.

Laga pembuka Srikandi Cup musim ini akan dibuka dengan pertandingan GMC Cirebon versus Scorpio Jakarta pukul 15.00 WITA. Selanjutnya, tuan rumah Merpati Bali akan menantang Flying Wheel Makassar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3448 seconds (0.1#10.140)