Cristiano Ronaldo Masih Jadi Mesin Gol La Vecchia Signora.

Senin, 26 November 2018 - 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo Masih Jadi Mesin Gol La Vecchia Signora.
Cristiano Ronaldo Masih Jadi Mesin Gol La Vecchia Signora.
A A A
TURIN - Tidak sia-sia Juventus merogoh 100 juta euro untuk merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Tanpa membutuhkan banyak waktu, CR7 kini sudah menjelma menjadi mesin gol La Vecchia Signora.

Ronaldo menunjukkan kapasitasnya dengan membantu Juventus mengalahkan Spal 2-0 di Allianz Stadium pada lanjutan Seri A. Bisa dibilang pemain gelandang serang asal Portugal itu menjadi kunci kemenangan lantaran terlibat atas terciptanya dua gol tuan rumah.

Tampil sebagai starter, Ronaldo membuka keunggulan Juventus setelah menyontek set piece Miralem Pjanic pada menit ke-28. Setelah itu belum ada gol lagi. Tapi, kebuntuan tersebut bisa terpecahkan pada menit ke-60. Dan, lagi-lagi karena jasa pemain berusia 33 tahun itu. Meski sudah tergolong veteran, Ronaldo ternyata masih bisa berlari cukup cepat.

Berkat itu pula dia bisa mengejar bola lambung yang dikirimkan ke sisi kiri kotak penalti Spal. Ronaldo lalu mengopernya kepada Douglas Costa yang diteruskan tendangan keras. Sepakan Costa bisa ditahan kiper Alfred Gomis.

Namun, bola pantulannya bisa diserobot Mario Mandzukic . Alhasil, pasukan Massimiliano Allegri menjaga rekor tidak terkalahkan di Seri A musim ini, yakni 12 menang dan satu imbang. “Ronaldo bergerak dan berpikir sangat cepat. Dia melihat Douglas Costa datang dari belakang dan segera mengirim umpan balik. Kami semua perlu me latih naluri seperti ini,” ucap Allegri, dilansir Skysport.

Apa yang perlihatkan Ronaldo saat melawan Spal telah sepenuhnya mematahkan semua keraguan publik. Pasalnya, ketika hijrah ke Seri A, dia sempat mengalami masa paceklik cukup lama. Tapi, sekarang, dia sudah mendulang sembilan gol di Seri A.

Itu membuat Ronaldo masuk jajaran atas top skor sementara, setara dengan penyerang Genoa Krzysztof Piatek. Ronaldo kini bisa menandingi produktivitas top skor di lima kompetisi besar Eropa. Koleksi Ronaldo menyamai duet Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez di Primera Liga.

Torehannya juga sama seperti Paco Paco Alcacer (Borussia Dortmund), Sebastien Haller (Eintracht Frankfurt), dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt) di Bundesliga. Ketajaman Ronaldo lebih tinggi dari Sergio Aguero (Man City) selaku top skor sementara di Liga Primer.

Dia hanya kalah dari Kylian Mbappe (PAG) dan Emiliano Sala (Nantes) di Ligue 1 dengan 11 gol, serta dan Luuk de Jong (PSV Eindhoven) 12 gol di Eredivisie.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)