Jelang Munas PB PGI, Murdaya Minta Peserta Jaga Sportivitas

Selasa, 27 November 2018 - 20:42 WIB
Jelang Munas PB PGI, Murdaya Minta Peserta Jaga Sportivitas
Jelang Munas PB PGI, Murdaya Minta Peserta Jaga Sportivitas
A A A
JAKARTA - Dua hari menjelang bergulirnya Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) tensi bursa calon ketua umum menghangat. Dalam Munas PB PGI di Grand City Convex, Surabaya, 29-30 November, dua bakal calon ketua umum, Murdaya Po dan Muchdi Purwoprandjono akan bersaing.

Murdaya yang saat ini menjabat Ketua Umum PB PGI mengingatkan agar seluruh peserta Munas PGI 2018 selalu menjaga sportivitas. Dia berpesan agar seluruh peserta turut memberikan pendapat demi kemajuan olahraga golf di Indonesia.

''Munas PGI kita selenggarakan setiap empat tahun, jadi harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Munas merupakan ajang pertemuan seluruh anggota PGI. Semua mempunyai hak untuk ikut memberikan pendapatnya demi kemajuan olahraga golf di Indonesia. Saya berharap Munas ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hal-hal positif. Semua peserta harus menjaga sportivitas, jangan sampai melakukan hal-hal yang di luar aturan dan etika,” kata Murdaya di Jakarta, Selasa (27/11).

Anggota PGI terdiri dari pengurus provinsi (pengprov), pengurus kota (pengkot), pengurus kabupaten (pengkab), lapangan golf, klub golf, training facility dan driving range. Murdaya mengingatkan bahwa seluruh anggota Munas harus memberikan contoh yang baik untuk para pegolf, termasuk para atlet. “Mayoritas peserta Munas adalah para pengurus daerah dan klub, jadi jangan sampai kita memberikan contoh yang buruk. Apalagi golf adalah olahraga gentleman yang menjunjung sportivitas yang tinggi. Jangan sampai meninggalkan kesan yang kurang baik,” jelasnya.

Salah satu agenda acara Munas adalah pemilihan Ketua Umum PB PGI periode 2018-2022. Jika dilakukan pengambilan suara, setiap pengprov memiliki dua suara dan anggota lainnya masing-masing memiliki satu suara. I Gusti Putu Gede selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PB

PGI menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran dua calon, yaitu Murdaya Po dan Muchdi Purwoprandjono. ''Kelengkapan administrasinya sudah diverifikasi dan hasilnya akan dilaporkan pada Munas nanti,''jelas Putu yang juga menjadi organizing committee Munas PGI 2018.

Salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PB PGI adalah mendapat surat dukungan minimal dari enam pengprov. Periode pendaftaran pada tanggal 1-12 November 2018, pukul 09.00-17.00 WIB. Sebelumnya PB PGI telah menyampaikan kepada seluruh anggota tentang mekanisme penjaringan dan penyaringan calon ketua umum melalui surat dan juga melalui media massa.

Kepengurusan PB PGI periode 2014-2018 seharusnya berakhir pada 21 Juli 2018. Namun, karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, KONI Pusat memberikan waktu perpanjangan hingga akhir tahun.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)