Bintang Houston Rockets James Harden Pencetak Poin Terbanyak

Rabu, 28 November 2018 - 13:30 WIB
Bintang Houston Rockets James Harden Pencetak Poin Terbanyak
Bintang Houston Rockets James Harden Pencetak Poin Terbanyak
A A A
WASHINGTON - Bintang Houston Rockets James Harden mengukuhkan diri sebagai raja poin di NBA musim ini. Harden menjadi pencetak poin terbanyak setelah mengumpulkan 53 poin dan 13 rebound saat timnya, Rockets, kalah 131-135 dari Washington Wizards di Capital One Arena, Washington, Amerika Serikat, kemarin.

Harden juga sukses mencetak double-double. Bahkan, torehannya itu membuatnya menjadi pemain pertama NBA di musim ini yang menghasilkan 40 poin dua kali beruntun. Secara total, dia telah melakukan 40 poin dua kali beruntun sebanyak sembilan kali selama kariernya di NBA.

Namun, sayang, prestasi gemilang Harden tersebut tak cukup membantu timnya mengalahkan Wizards. Pemain terbaik NBA 2017-2018 ini mengaku tak ingin memikirkan pencapaian yang diraihnya di setiap pertandingan. Dia sangat kecewa karena timnya harus menelan kalahan yang ketiga secara beruntun. “Ini bukan hanya tentang saya. Ini tentang seluruh tim kami. Kami memiliki awal yang sangat bagus untuk permainan dan sepertinya kami lengah di akhir,” kata Harden, dilansir thescore.

Meski bermain tanpa Chris Paul (cedera kaki kiri) dan Gerald Green (cedera pergelangan kaki kanan), Brandon Knight (lutut kiri), dan Nene (betis kanan), Rockets tetap memberikan perlawanan sengit untuk lawannya.

Selain Harden, ada beberapa pemain yang juga memberikan kontribusi bagus untuk timnya. Guard Eric Gordon mencetak 36 poin, Clint Capela menciptakan doubledoubledengan 17 poin dan 14 rebound. James Ennis menambahkan 10 poin. Sayang, usahanya itu tidak cukup menghindarkan timnya menelan kekalahan yang ke-10 sepanjang musim ini dan membuat posisi Rockets kembali merosot ke urutan ke-13 klasemen sementara Wilayah Barat.

“Kami pasti ingin mengubahnya menjadi kemenangan. Kami tidak berkecil hati dengan kekalahan ini. Kami akan berusaha lebih baik ke depan secepatnya,” kata Gordon. Di kubu tuan rumah, duo guardandalan Wizards John Wall dan Bradley Beal menjadi pencetak angka terbanyak timnya.

Wall bahkan menciptakan doubledoubledengan 36 poin dan 11 assist. Sementara Beal memberi 32 poin dengan akurasi tembakan mencapai 66,7% selama tampil 50 menit. Selain itu, Wizards juga mendapat tambahan tenaga dari bangku cadangan. Forward Markieff Morris juga menciptakan double-double 22 poin dan 11 rebound.

Selain itu, Jeff Green menyumbangkan 13 poin. Catatan itu sudah cukup membantu timnya memenangkan pertandingan yang kedua secara beruntun. Wizards memenangkan pertandingan karena akurasi mereka lebih tinggi. Mereka memasukkan 56,8% tembakan sementara Rockets hanya 47,4%. Wall dkk bermain tenang di babak tambahan meski Harden sedang panas-panasnya di pertandingan ini. Dia bahkan bisa membuat timnya meroket sejak awal pertandingan.

Meski Harden mencetak 54 poin, Wall justru lebih memuji rekannya, Beal, yang bekerja dengan baik. “Ini yang kamu impikan. Ini adalah apa yang Anda dambakan, berada di panggung besar, momen besar, melawan pebasket terbaik seperti itu,” ungkap Wall.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0206 seconds (0.1#10.140)