Sebelum Jadi Pahlawan MU, Fellaini Sempat Kehilangan Bocah Maskot

Rabu, 28 November 2018 - 20:16 WIB
Sebelum Jadi Pahlawan MU, Fellaini Sempat Kehilangan Bocah Maskot
Sebelum Jadi Pahlawan MU, Fellaini Sempat Kehilangan Bocah Maskot
A A A
MANCHESTER - Persitiwa yang terjadi di sekitar kemenangan Manchester United atas Young Boys masih saja banyak dibicarakan orang. Salah satunya moment di mana Marouane Fellaini kehilangan 'bocah maskot' sesaat sebelum kick-off.

Fellaini yang mencetak gol kemenangan Setan Merah di Old Trafford kelihatan bingung ketika keluar lorong menuju lapangan beberapa detik sebelum pertandingan dimulai. Sebabnya satu, Fellaini kehilangan bocah maskot yang seharusnya ia gandeng.

Setelah menoleh ke kanan dan ke kiri, Fellaini tetap tidak menemukan bocah yang ia cari. Padahal semua rekannya, termasuk Fred dan Jesse Lingard yang berdiri paling dekat dengannya, berbaris menuju lapangan sambil menggandeng bocah maskot.


Beruntung, sesaat sebelum pertandingan di mulai, bocah tersebut berhasil ditemukan. Sehingga tidak ada yang janggal ketika para pemain Setan Merah berbaris untuk berfoto dan memulai laga.

Sekadar informasi, bocah maskot atau bisa juga disebut match mascot dipilih menjadi pendamping pemain sebelum pertandingan karena beberapa hal. Pertama, anak-anak dianggap mewakili sifat jujur dan cocok sebagai simbol fair play yang sangat diagungkan dalam olahraga.

Kedua, Unicef dan FIFA sepakat menekan angka kematian anak melalui kampanye player escort pada pertandingan-pertandingan sepak bola bertaraf internasional. (Baca juga: Klimaks, Alasan Mourinho Lempar Keranjang Botol di Ujung Laga )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6950 seconds (0.1#10.140)
pixels