Bek Malaysia Tak Sabar Ingin Matikan Adisak Kraisorn

Jum'at, 30 November 2018 - 14:05 WIB
Bek Malaysia Tak Sabar Ingin Matikan Adisak Kraisorn
Bek Malaysia Tak Sabar Ingin Matikan Adisak Kraisorn
A A A
KUALA LUMPUR - Para pemain Timnas Malaysia, khususnya para bek, sudah tak sabar ingin mematikan gerakan Adisak Kraisorn dalam pertarungan semifinal leg pertama Piala AFF 2018. Mereka berjanji tak akan membiarkan top skor Piala AFF 2018 itu merajalela pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12/2018).

Selama perhelatan kompetisi bangsa Asia Tenggara itu, Adisak memang menjadi predator menakutkan di mulut gawang lawan. Itu dibuktikan dengan torehan golnya yang mencapai delapan gol. Bahkan di laga pertama melawan Timor Leste, penyerang Muangthong United FC itu mencetak enam gol. Dua gol lainnya dicetak ketika melawan Indonesia dan Singapura.

Tapi semua keganasan penyerang berusia 27 tahun itu akan coba diredam pemain bertahan Malaysia. Bek tengah Shahrul Saad menegaskan bersama Zafuan Abdul Radzak tak akan membiarkan Adisak menikmati pertandingan.

Namun Shahrul mengingatkan bahwa rekan-rekannya agar tidak hanya berkonsentrasi pada satu pemain. "Sejauh ini pelatih kami (Tan Cheng Hoe) belum mengatakan siapa yang nantinya bertugas mematikan Adisak," ucapnya dikutip News Strait Times, Jumat (30/11/2018).

"Tentu saja kami semua akan mengawasi pergerakannya. Kalau saya diberikan tugas menjaga Adisak, Insya Allah saya akan menjalankan amanah itu. Bukan hanya Adisak, saya juga harus menjaga pemain Thailand lainnya yang punya teknik menyerang sangat baik," sambung Shahrul.

Shahrul telah membuktikan betapa solidnya ia menjaga pertahanan bersama Aidil. Dan penyerang Myanmar sudah merasakan betapa sulitnya menembus benteng kokoh yang dibangun kedua pemain tersebut di laga terakhir Grup A yang berakhir 3-0 untuk Malaysia.

"Thailand itu lebih kuat dari Myanmar dan kami jelas harus bermain lebih baik. Kami masih perlu mengatasi beberapa kelemahan di tim kami. Terpenting, kami perlu menjalankan rencana pelatih dengan baik," tandas Shahrul.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7066 seconds (0.1#10.140)