Alvin Bahar Juara Putaran Pamungkas ISSOM 2018

Minggu, 02 Desember 2018 - 21:18 WIB
Alvin Bahar Juara Putaran Pamungkas ISSOM 2018
Alvin Bahar Juara Putaran Pamungkas ISSOM 2018
A A A
SERPONG - Pembalap Honda Racing Team, Alvin Bahar tampil mumpuni di putaran pamungkas ISSOM di trek jalan raya, di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (2/12/2018).

Kejurnas ITCC 1600 yang dimulai pukul 12.45 WIB itu langsung ketat sejak awal. Alvin memimpin sejak start dari pole position dan melaju tanpa hambatan. Dua pembalap Toyota Team Indonesia, Demas Agil dan Haridarma terus mengikuti Alvin dengan harap-harap cemas.

Pada Lima lap terakhir, Haridarma menyalip Demas untuk mengamankan posisi kedua hingga bendera finis dikibaskan. Haridarma merebut peringkat teratas klasemen akhir pembalap dengan selisih hanya satu poin dari sang pembalap Honda Racing Indonesia.

Putra Alvin, Avila Bahar, finis keempat, disusul Alinka Hardianti. Stefen Teo ketujuh, mengungguli dua pembalap privateer, Adrian Jopie dan Hendra Bonank. Tiga tempat terakhir diraih oleh Fadli Ananda, Adi Wicaksono, dan Angling K.

Alvin yang merupakan juara nasional tujuh kali mengaku gembira dengan hasil akhir itu. Di mana ia bisa menempati podium pertama di seri pamungkas ISSOM 2018 itu. Bagi Alvin, keseluruh mobil dan bannya sangat bersahabat selama jalannya balapan sehingga ia bisa finis terdepan.

“Memang ada sedikit masalah pada kendaraan Demas sehingga ia bisa lebih santai jelang finis. Haridarma juga masih fight, tapi posisi saya ketika itu sudah hampir masuk finis sehingga masuk finis pertama di akhir lomba,” ujar Alvin.

Soal rencana tahun depan, Alvin menyatakan belum bisa banyak berbicara karena tentunya ia akan melakukan pertemuan dengan pihak Honda Racing untuk mengetahui bagaimana rencana ke depan tim Honda Racing.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)