Selalu Tampil Impresif, Embiid Layak Calon Pemain Terbaik

Selasa, 04 Desember 2018 - 14:12 WIB
Selalu Tampil Impresif, Embiid Layak Calon Pemain Terbaik
Selalu Tampil Impresif, Embiid Layak Calon Pemain Terbaik
A A A
PHILADELPHIA - Center Philadelphia Joel Embiid mungkin bisa menjadi pemain terbaik NBA 2018–2019. Pebasket asal Kamerun ini terus mencetak rekor impresif, termasuk saat membantu timnya mengalahkan Memphis Grizzlies 103-95 di Wells Fargo Center, kemarin. Pada laga itu, Embiid kembali menciptakan double-double dengan 15 poin dan 14 rebound.

Catatan itu pun membuatnya menjadi pemain Sixers dengan double-double tersubur musim ini. Hebatnya, dia sudah mengumpulkan 23 double-double dari 25 pertandingan pertamanya pada musim ini.

Kini pebasket berusia 24 tahun itu sejajar dengan Kevin Garnett yang pernah melakukan hal serupa pada 2004–2005. Bukan hanya itu, Embiid juga selalu mencetak dobel digit poin di tiap pertandingannya. Capaian itu membuatnya sudah mengumpulkan 25 double digit poin dari 25 pertandingan.

Dia pun menjadi pemain Sixers pertama yang sukses mencetak rekor itu setelah Allen Iverson melakukannya pada 2005–2006. Dengan rekor-rekor itu, Embiid sekaligus semakin membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain bintang di NBA. Apalagi dia juga tengah menyasar gelar MVP musim ini.

Selain itu, Embiid juga bisa saja meraih Defensive Player of the Year setelah memenangkan 50 pertandingan dan melaju ke playoff seperti musim lalu. Embiid hanya melakukan tiga kali kesalahan yang berbuah serangan balik (turnover) perpertandingan.

Itu merupakan rata-rata turnover terendah selama kariernya. Jika terus mempertahankan atau justru meningkatkan kemampuannya, bukan tidak mungkin dirinya bisa masuk ke jajaran calon peraih MVP. “Saya merasa saya bisa menjadi MVP musim depan,” kata Embiid dilansir nbcsport.

Sejauh ini Embiid mencetak rata-rata 27,5 poin; 13,4 rebound;3,5 assist;dan 2 blok per pertandingan. Dia memasukkan sedikitnya 47,2% tembakan fieldgoal dan tripoin sekitar 30,7%. Lemparan bebasnya (freethrow) juga tinggi di angka 79,4%.

Karena itu, dia berharap bisa menjaga kondisi tubuhnya hingga akhir musim ini. Bukan hanya Embiid, JJ Reddick, Ben Simmons, dan Jimmy Butler juga tampil gemilang di pertandingan itu. Ketiganya berhasil menciptakan double digit poin.

Reddick mencetak 24 poin, Butler menghasilkan 21 poin, serta Simmons yang menciptakan double-double dengan 19 poin dan 12 rebound. Capaian itu membuat Sixers kini telah mengoleksi 17 kemenangan dari 25 pertandingan.

Meski begitu, Simmons mengaku senang dengan kolaborasi bisa berjalan baik bersama Butler sejak pemain itu datang ke Sixiers dari Minnesota Timberwolves pada 12 November lalu. “Dia (Butler) tahu cara bermain dengan cara yang benar dan dia mengatur permainan kami.

Saya merasa sudah saling mengerti satu sama lain dengan baik,” ungkapnya. Di kubu tamu, hasil ini membuat Grizzlies menderita kekalahan keempat dari lima pertandingan terakhirnya.

Meski Mike Conley mencetak 21 poin dan Jaren Jackson Jr menyumbangkan 17 poin, capaian itu tak cukup memberikan timnya kemenangan. “Kami tidak dalam keadaan yang baik sama sekali. Mudah-mudahan, kami bisa tampil lebih baik di laga berikutnya,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3419 seconds (0.1#10.140)