Kroser Wanita Meriahkan Ajang KONATA 1

Kamis, 06 Desember 2018 - 12:00 WIB
Kroser Wanita Meriahkan Ajang KONATA 1
Kroser Wanita Meriahkan Ajang KONATA 1
A A A
TAPAK TUAN - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-73, Pemkab Aceh Selatan menggelar event Kota Naga Trail Adventure (KONATA) ke-1. Ikut Memeriahkan Club Bhayangkara Motor Adventure (BMA) Polres Aceh Selatan.

Dalam ajang olah raga trail adventure ini rencananya akan dibuka langsung Bupati Aceh Selatan, H. Azwir didampingi Forkopimda setempat. Kegiatan ini akan berlangsung Sabtu (8/12/2018).

Event yang baru pertama kali dilakukan di kota penghasil pala ini direncanakan akan diikuti sebanyak 250 peserta yang berasal dari Aceh Selatan dan beberapa kabupaten/kota di Aceh bahkan ada dua kroser wanita yang sudah mendaftar

“Sejak dibukanya pendaftaran sampai hari ini telah mendaftar sebanyak 160 orang. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan peserta yang mendaftar akan terus bertambah,” kata Mudasir, Ketua Pelaksana KONATA 1 kepada SINDONews.

Para kroser ini akan mengambil start di Taman Pala Indah, Kota Tapak Tuan. Nantinya para kroser ini dibagi dua kelas yakni profesional dan pemula. Mereka akan melalui rute jalan kota masuk ke jalan pedesaan, hingga menembus perbukitan yang terjal dan curam yang memacu adrenalain.

Selain memeriahkan HUT Aceh Selatan ke-73 event ini juga bertujuan menjalain silaturahmi sesama kroser dan memperkenalkan wisata alam yang ada di aceh selatan. “Rute yang ditempuh oleh peserta KONATA 1 ini, sekitar 30 Km dengan estimasi waktu sekitar 5 jam. Peserta juga nanti di suguhkan pemandangan alam Aceh Selatan. Setelah melewati beberapa jalur yang sudah di tentukan panitia, peserta langsung melewati jalan nasional untuk kembali ke titik finish di Taman Pala Indah,” ujarnya .

Malamnya panita akan menyediakan doorprize yang akan diundi. Hadiah yang disediakan panitia pelaksana terdiri dari tiga unit sepeda motor, satu unit kulkas, dua unit sepeda gunung, empat unit dispenser, tiga unit kipas angin dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)