Bangun GOR, ASW Bakal Perbanyak Kegiatan Olahraga di Bali

Minggu, 09 Desember 2018 - 23:15 WIB
Bangun GOR, ASW Bakal Perbanyak Kegiatan Olahraga di Bali
Bangun GOR, ASW Bakal Perbanyak Kegiatan Olahraga di Bali
A A A
DENPASAR - Turnamen basket All Star Winners (ASW) CUP 2018 telah rampung digelar. Pada kategori senior, tim BBM Viking Surabaya keluar sebagai juara usai mengalahkan Raket Denpasar dengan skor 104 -70 di GOR Ngurah Rai.

Pringgo Regowo, eks pemain Stapac Jakarta terpilih sebagai pemain terbaik setelah di laga puncak ia mencetak 15 poin. Sementara peringkat ketiga untuk kategori senior ditempati Flying Wheel Makassar.

Adapun kategori kelompok umur usia 14 tahun (KU 14), Elite Bali merebut kampiun. Sonic Samarinda di peringkat kedua dan Juanda Bogor yang menempati posisi ketiga. Ali Santoso Wibowo selaku penggagas turnamen ASW Cup 2018, berkomitmen untuk terus menggelar berbagai kegiatan olahraga di Provinsi Bali, seperti menggelar kejuaraan basket usia dini, tingkat pelajar maupun turnamen senior dengan skala yang lebih besar lagi.

"Di ASW Cup 2018 ini kita bisa melihat bibit-bibit basket yang banyak terjaring dari KU 12 (pertandingan eksebisi) dan KU 14. Begitu juga kategori senior, saya lihat pebasket asal Bali tidak kalah level permainnya misalnya dengan tim BBM Viking Surabaya yang banyak dihuni eks pemain pro," kata Ali dalam keterangan persnya, Minggu (9/12/2018).

"Selanjutnya, ASW akan merencanakan berbagai kegiatan olahraga basket dan beberapa cabang lainnya. Untuk itu, perlu adanya GOR yang lebih representatif dan kami tengah berupaya untuk membangun GOR baru dengan kapasitas yang standar," sambung Ali.

Ali menambahkan Bali sebenarnya punya potensi bagus di cabang olahraga basket dan juga dicabang lainnya, tapi belum terlalu maksimal. Kuncinya, kata dia, mungkin perlu bersatu, duduk bersama, dan melihat ke depan.

"Saya pun juga butuh masukan dari para sesepuh basket di Bali, bahkan kritikan membangun, supaya ASW dapat konsisten dengan komitmennya yakni memperbanyak kegiatan olahraga di Bali khususnya cabang basket," imbuh Ali.

Di bagian terpisah, Ketua Panitia ASW Cup 2018, Cokorda Raka Satrya Wibawa, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti event ini. Secara khusus kepada tim peserta asal luar Bali yakni Flying Wheel Makassar, Sonic Samarinda, dan Juanda Bogor.

Dia berharap kegiatan cabang olahraga lainnya dapat terselenggara dengan baik di bawah bendera All Star Winners. "Terima kasih kepada seluruh peserta, panitia dan juga rekan-rekan media atas partisipasinya. Memang pekerjaan olahraga di Bali masih banyak mulai dari prasarana, perangkat pertandingan termasuk mendatangkan minat penonton untuk hadir langsung. Bali sendiri menjadi magnet hadirnya tim-tim dari luar, bahkan beberapa eks pemain pro ternama berlaga di ajang ini."

"Tahun depan ASW akan menggelar open turnamen basket yang lebih besar lagi dan beberapa sponsor juga sudah mulai melirik dan bertanya kepada kami selepas dua event yang telah diselenggarakan yakni Kadispora Cup 2018 dan termasuk ASW Cup 2018. Muaranya memang kita ingin prestasi, tapi kita tepikan itu dulu. Melihat semangat mereka bertanding dilapangan, khususnya pebasket KU 12 dan KU 14 Bali, saya sangat yakin, kedepannya basket di Provinsi Bali akan semakin bergairah lagi," pungkas pria yang kerap disapa Cok Raka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4508 seconds (0.1#10.140)