Tekuk Wellington, Al-Ain ke Perempat Final Piala Dunia Antarklub 2018

Kamis, 13 Desember 2018 - 02:02 WIB
Tekuk Wellington, Al-Ain ke Perempat Final Piala Dunia Antarklub 2018
Tekuk Wellington, Al-Ain ke Perempat Final Piala Dunia Antarklub 2018
A A A
ABU DHABI - Al-Ain lolos ke perempat final Piala Dunia Antarklub 2018 setelah memenangi laga dramatis kontra Team Wellington, Rabu (12/12/2018) malam waktu lokal atau Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Sempat tertinggal tiga gol, namun berhasil comeback dan menang lewat adu penalti (4-3) pada laga play-off di Hazza Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab (UEA).

Al-Ain harus kerja keras menyingkirkan Wellington. Tuan rumah tertinggal lewat tiga gol yang dikemas Mario Barcia pada menit ke-11, Aaron Clapham (15), dan Mario Ilich (44). Namun, Al-Ain membalas melalui Tsukasa Shiotani pada menit ke-45. Lalu dua gol berikutnya lahir dari aksi Tongo Doumbia di menit ke-49, dan mantah penyerang Hamburg SV asal Swedia Marcus Berg pada menti ke-85.

Kedudukan imbang 3-3 memaksa pertandingan harus dilanjutkan lewat babak tambahan waktu. Kubu Al-Ain hanya dperkuat 10 pemain saat Mohammed Abdulrahman menerima kartu kuning kedua di menit ke-120. Namun, Al-Ain mampu mempertahankan kedudukan, dan tak ada gol tercipta sepanjang 2x15 menit waktu tambahan,. dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Algojo Al-Ain Ibrahim Diaky yang menjadi eksekutor pertama berhasil membuahkan gol. Begitupun Allen (Wellington) berhasil mengonversi menjadi gol. Namun, penembak kedua Al-Ain Marcus Berg gagal. Angus Kilkolly (Wellington) juga gagal.
Tekuk Wellington, Al-Ain ke Perempat Final Piala Dunia Antarklub 2018

Tiga algojo Al-Ain, Hussein El Shahat, Tsukasa Shiotani, dan Caio berhasil mencetak gol. Sedangkan di kubu Wellington, Mario Ilich dan Hamish Watson, berhasil membuat gol, sementara Justin Gulley gagal.

Berikutnya Al-Ain akan menghadapi jawara Liga Champions Afrika, Esperance de Tunis (Tunisia) di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain, pada 15 Desember. Pemenang laga ini akan menghadapi juara Copa Libertadores 2018 River Plate di semifinal.

Sementara jawara Eropa Real Madrid akan melawan pemenang pertandingan perempat final antara Kashima Antlers dan Chivas Guadalajara, yang akan bermain pada 15 Desember.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4320 seconds (0.1#10.140)