Stephen Curry is Back, Golden State Warriors Menang

Rabu, 19 Desember 2018 - 07:14 WIB
Stephen Curry is Back, Golden State Warriors Menang
Stephen Curry is Back, Golden State Warriors Menang
A A A
OAKLAND - Setelah sempat tampil kurang maksimal pasca cedera, Stephen Curry akhirnya menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Curry is back, tampil gemilang saat membawa Golden State Warriors menang 110-93 atas Memphis Grizzlies di Oracle Arena, kemarin.

Torehan 20 poin Curry membuatnya mencatatkan rekor sebagai peraih angka terbanyak kelima untuk timnya sepanjang sejarah. Curry yang juga menghasilkan tujuh rebound, berhasil masuk kejajaran pebasket Warriors yang telah mengumpulkan 15.000 poin.

Dia pun mengikuti jejak pendahulunya yang seperti Wilt Chamberlain (17,783), Rick Barry (16.447), Paul Arizin (16.266), dan Chirs Mullin (16.235). Peraih dua kali MVP NBA itu pun mengaku sangat bangga bisa mengikuti para ledenda timnya tersebut.

“Ini momen yang cukup mengesankan. Lagi-lagi ini menjadi hasil kerja keras saya selama 9 setengah tahun dan lebih banyak lagi yang bisa didapatkan,” kata Curry dilansir thescore.

“Tentunya, saya menghargai kesempatan, rekor dalam sejarah, dan semoga bisa lebih banyak lagi rekor yang bisa saya dapatkan,” lanjutnya.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengakui bahwa Curry tampaknya tidak peduli dengan capaian yang sudah diraih itu. Sebab, dia menilai bahwa pemainnya ini hanya ingin berusaha meraih poin sebanyak mungkin di setiap pertandingan. “Dia (Kerr) mungkin akan berada di 16.000 tidak lama lagi, dan dia tidak akan menyadari hal itu,” ungkapnya.

Meski begitu, kemenangan Warriors atas Grizzlies bukan hanya karena kehebatan dari Curry. Tapi Kevin Durant juga bermain sangat gemilang dengan memasukan 23 poin.

Perolehan angka itu sekaligus membuatnya menggeser posisi Larry Bird dalam daftar pencetak angka sepanjang masa. Dia naik ke peringkat 33 sebagai pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA.

“Seseorang mengirim saya pesan kepada saya setelah pertandingan dan menunjukan sebuah screenshot (tankapan layar). Saya bingung seperti anak kecil. Saya tumbuh dewasa menyaksikan Larry Bird yang menjadi legenda dan saya ingin sepertinya. Sekarnag ini adalah pencapaian yang luar biasa, tetapi saya ingin terus maju,” ujar Durant.

Selain kedua pemain itu, Warriors juga mendapat sumbangan penting dari tiga pemainnya. Klay Thompson mencetak 16 poin, serta Jonas Jerebko dan Andre Iguodala masing-masing 16 dan 10 poin dari bangku cadangan. Usahanya itu membuat Warriors memenangkan pertandingan kedua secara beruntun.

Sementara itu, Grizzlies bermain tidak terlalu baik di laga ini. Buktinya, Omri Casspi yang memulai dari bangku cadangan menjadi yang tertinggi untuk timnya.

Dia berhasil memasukan 20 poin. Sedangkan pemain utamanya hanya mampu meraih angka dibawahnya, seperti Marc Gasol 15 poin, Kyle Anderson 14 poin, dan Garrett Temple 13 poin.

Menurut Gasol, permainannya timnya memang tidak terlalu baik di laga ini. Apalagi, dia tidak mampu menghentikan Curry yang bermain sangat baik di laga itu.

“Ada beberapa hal yang perlu kami lakukan lebih dari itu, kami melakukannya dengan baik, dan hal-hal yang tidak kami lakukan dengan baik. Kami seharusnya melakukan sedikit lebih baik,” ungkapnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)