Bentrok Al-Ain di Final, Madrid Berharap Bale Kembali Bersinar

Kamis, 20 Desember 2018 - 15:01 WIB
Bentrok Al-Ain di Final, Madrid Berharap Bale Kembali Bersinar
Bentrok Al-Ain di Final, Madrid Berharap Bale Kembali Bersinar
A A A
ABU DHABI - Real Madrid akan menghadapi klub tuan rumah AL-Ain pada final Piala Dunia Antarklub 2018. Madrid lolos ke partai puncak setelah mengalahkan jawara Liga Champions Asia Kashima Antlers 3-1 pada semifinal di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (19/12/2018).

Tiga gol Madrid diborong Gareth Bale yang tampil brilian di laga itu. Berturut-turut Bale menjebol gawang Sun-Tae Kwon pada menit ke-44, 53, dan 55. Sedangkan gol balasan Antlers dikemas Shoma Doi menit ke-78.

Di final, Los Blancos menantang Al-Ain yang secara mengejutkan menyingkirkan juara Conmebol River Plate melalui adu penalti setelah bermain 2-2 di babak perpanjangan waktu. Al-Ain menang 5-4 dalam tos-tosan, dan menghadapi Madrid di Zayed Sports City Stadium, Sabtu (22/12/2018).

Pelatih Madrid, Santiago Solari, memberi pernghargaan atas kinerja Bale yang mencetak hat-trick pertamanya sejak tiga tahun lalu, dan hanya dalam tempo 55 menit. "Bale melakukan segalanya, dia mencabik-cabik Antlers. Gol-gol, pergerakan, penampilan di seluruh lapangan," kata Solari.

Melihat performa Bale, kini Solari tak cemas menghadapi Al Ain di laga final. "Kini kami mempersiapkan laga hari Sabtu, dan mencoba mengulangi penampilan ini. Meskipun kami mencoba untuk membantu para pemain, tapi merekalah yang bertanggung jawab dan memberikan sukacita besar kepada kami."

"Itu salah satu hal paling penting dalam sepak bola dan meskipun kami paham, Bale tidak akan mencetak tiga gol di setiap pertandingan, kami berharap dia akan mengulangi penampilan ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)