Mantan Asisten: Banyak Klub Antre Berharap Servis Mourinho

Kamis, 20 Desember 2018 - 21:01 WIB
Mantan Asisten: Banyak Klub Antre Berharap Servis Mourinho
Mantan Asisten: Banyak Klub Antre Berharap Servis Mourinho
A A A
MANCHESTER - Mantan asisten Jose Mourinho, Steve Clarke, percaya pelatih asal Portugal itu tidak akan kekurangan penawaran seteleh dipecat Manchester United. Akan banyak klub yang berbaris untuk berbicara dengan pelatih berlabel 'serial winner' tersebut.

Mourinho dipecat, Selasa (18/12/2018), seusai United dikalahkan Liverpool 1-3 di Liga Primer 2018/2019, yang menyebabkan The Red Devils tertahan di peringkat 6 klasemen dengan 26 angka, tertinggal 19 poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

Posisinya digantikan pelatih sementara Ole Gunnar Soksjaer hingga akhir musim. Solskjaer akan bekerja dengan Mike Phelan, yang kembali sebagai asisten manajer, serta Michael Carrick dan Kieran McKenna.(Baca Juga: Resmi, United Tunjuk Solskjaer Sebagai Pelatih Sementara).

"Saya yakin dia tidak akan kekurangan penawaran, itu pasti," kata Clarke, yang pernah menjadi asisten Mourinho saat Chelsea memenangi gelar Liga Primer pada 2005 dan 2006, kepada Sky Sports.
"Dia akan melihat pasar di masa depan dan saya cukup yakin salah satu klub top di Eropa akan segera datang dan menawarkan dia pekerjaan lain. Dia adalah serial winner," imbuh Clarke, yang kini menjadi pelatih Kilmarnock.

Clarke juga mengatakan sulit untuk mengarakterisasi masa jabatan Mourinho di United sebagai sebuah 'kegagalan'.

"Dia memenangkan tiga trofi, Community Shield, Liga Europa, dan Piala Liga, jadi tiga trofi lebih banyak daripada Liverpool dalam periode yang sama, lebih dari Tottenham pula," tambah Clarke.

"Jadi, apakah dia gagal atau tidak gagal? Saya tidak yakin. Dia finis peringkat 2 di liga tahun lalu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5416 seconds (0.1#10.140)