Perkuat Benteng, Barcelona Boyong Bek Valencia

Jum'at, 21 Desember 2018 - 05:01 WIB
Perkuat Benteng, Barcelona Boyong Bek Valencia
Perkuat Benteng, Barcelona Boyong Bek Valencia
A A A
BARCELONA - Bek tengah Valencia, Jeison Murillo, siap bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim. Pemain timnas Kolombia itu menuju ke Barcelona, Kamis (20/12/2018), untuk menyegel kepindahan ke Blaugrana.

Barcelona membayar biaya pinjaman senilai 2 juta euro (Rp33 miliar) dan akan memiliki opsi untuk membuat kesepakatan permanen untuk bek berusia 26 tahun itu di musim panas 2019.

Pembicaraan antara Valencia dan Barcelona berlangsung initensif selama dua hari terakhir. Dengan kedatangan Murillo yang memiliki nilai pasar mencapai 15 juta euro (berdasarkan Transfermarkt.com), sedikit meredam kekhawatiran Pelatih Erensto Valverde soal kinerja lini belakang.

Dengan Samuel Umtiti menderita masalah lutut musim ini dan Thomas Vermaelen yang masih dirundung cedera, Barcelona berada dalam krisis lini belakang. Petinggi klub merasa pemain Barca B seperti Chumi, Oscar Mingueza atau Jorge Cuenca belum siap untuk tugas tim utama reguler, dan melihat Murillo sebagai peluang pasar yang ideal.

Kedatangan Murillo akan memungkinkan Valverde untuk mengistirahatkan Gerard Pique dan, jika Umtiti dan Vermaelen terus diganggu oleh cedera, akan memberi Clement Lenglet rival dalam persaingan di lini belakang. Penampilan Murillo hingga akhir musim akan menentukan apakah di akan bertahan atau tidak untuk musim berikutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)