Bukan Paul George, Tapi Adams yang Memicu Agresivitas Thunder

Jum'at, 21 Desember 2018 - 12:58 WIB
Bukan Paul George, Tapi Adams yang Memicu Agresivitas Thunder
Bukan Paul George, Tapi Adams yang Memicu Agresivitas Thunder
A A A
SACRAMENTO - Paul George menunjukkan kehebatannya saat membantu Oklahoma City Thunder mengalahkan Sacramento Kings 132-113 di Golden 1 Center, kemarin.

Pemain NBA All Star lima kali itu menjadi pencetak poin tertinggi pada laga tersebut. George kembali membuktikan kebintangannya pada babak reguler NBA musim ini. Pebasket berusia 28 tahun itu menciptakan double-double dengan 43 poin dan 12 rebound pada laga tersebut.

Namun, perolehan poinnya itu hanya menjadi yang tertinggi keduanya di musim ini. Sebelumnya, dia mendapatkan 47 poin saat mengalahkan Brooklyn Nets, 6 Desember lalu. Namun, pelatih Thunder Bily Donovan justru mengomentari permainan Steven Adams yang mencatatkan double-double dengan 20 poin dan 23 rebound itu.

Karena, torehan rebound Donovan menjadi yang tertinggi pada laga tersebut. Total, Thunder menghasilkan 66 rebound dibandingkan Kings yang hanya 43. “Adams sangat fenomenal di atas ring,” kata Donovan, dilansir sportyahoo.

“Salah satu hal yang ingin kami lakukan adalah bermain lebih dekat dengan ring. Saya merasa kami harus bermain lebih dekat ke keranjang,” tuturnya. Selain itu, Russell Westbrook juga bermain apik setelah mencetak 19 poin, 11 rebound, dan 17 assist.

Pencapaian itu sekaligus membuatnya menciptakan tripledoubleke-112 kali dalam kariernya. Namun, pebasket terbaik NBA 2017 ini justru memuji agresivitas Adams. Menurut dia, permainan seperti Adam yang dibutuhkan timnya untuk merebut kemenangan kedelapan dari 11 pertandingan terakhir.

“Dia (Adams) telah melakukan itu sepanjang musim ini. Tidak ada pemain yang bisa menghen tikannya melakukan apa yang dia inginkan di setiap pertandingan,” ucap Westbrook. Kings sebenarnya bermain tidak terlalu buruk di pertandingan tersebut.

Buddy Hield menjadi topperformtimnya dengan menorehkan 37 poin. De’Aaron Fox menciptakan double-doubledengan 28 poin dan 12 rebound. Willie Cauley-Stein 13 poin serta Justin Jackson dan Nemanja Bjelica masing-masing 10 poin.

Pelatih Kings Dave Joerger mengatakan kekalahan itu tak lepas dari buruknya permainan timnya di kuarter terakhir. Pasalnya, Fox dkk terlalu banyak melakukan lemparan yang meleset dan Thunder memaksimalkan pertahanannya dengan sangat kuat.

Hasilnya, timnya harus kehilangan 130 poin atau lebih dalam empat dari lima pertandingan terakhirnya. “Ini tidak menarik bagi saya. Melihat permainan yang melakukan hal yang sama terus berulang. Kami hanya berhenti memberikan rebound ofensif dan poin kesempatan kedua,” tutur Joerger.

Dengan hasil ini, Thunder berhasil mengumpulkan 20 kemenangan dari 30 pertandingan yang membuatnya berada di posisi kedua klasemen semenara Wilayah Barat musim ini.

Setelah ini, mereka bertanding menghadapi Utah Jazz, Minggu (23/12) WIB pagi. Kings yang berada di posisi ke-10 dengan rekor 16-15 akan menjamu Mimphis Grizzlie, Sabtu (22/12).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)