Mantan Petenis Nomor 1 Azarenka Berpeluang Tampil di Grand Slam

Sabtu, 22 Desember 2018 - 12:15 WIB
Mantan Petenis Nomor 1 Azarenka Berpeluang Tampil di Grand Slam
Mantan Petenis Nomor 1 Azarenka Berpeluang Tampil di Grand Slam
A A A
MANHATTAN BEACH - Victoria Azarenka ingin tampil di Australia Terbuka 2019. Mantan petenis nomor satu dunia itu absen pada dua edisi terakhir grand slam pembuka tahun tersebut. Peraih dua gelar juara Australia Terbuka ini memang sudah tidak pernah kembali ke Melbourne.

Dia terakhir kali tampil ketika berhasil mencapai perempat final Australia Terbuka 2016 lalu. Setelah itu, dia melahirkan seorang putra, Leo, dan kerap mengalami cedera serta masalah pribadi di luar tenis.

“Saya tidak tahu apakah bermain di Australia Terbuka akan terjadi dalam beberapa pekan atau kapan pun. Tapi, itu tujuan saya dan akan sangat berarti bagi saya,” kata Azarenka, dilansir tennisworldusa.

“Saya bekerja sangat keras untuk mempersiapkan tahun ini. Saya senang dan sangat termotivasi,” ungkapnya. Kini, pengoleksi 20 gelar WTA itu siap menjalani musim dengan sukses dan bersaing untuk gelar pertamanya sejak terakhir didapatkan di Miami Terbuka 2016 lalu.

Ketika itu, Vika-sapaan akrab Azarenka-menjadi petenis terbaik dalam tiga bulan pertama di musim itu. Dia mengangkat piala di Indian Wells dan Miami, sebelum menghilang karena hamil setelah Prancis Terbuka.

Pada 2017, Vika sebenarnya sempat kembali ke lapangan dan memainkan dua pertandingan. Namun, dia tak mampu ke permainan terbaik setelah kalah dari Simona Halep di babak keempat Wimbledon.

Dia pun kembali bermain di Indian Wells pada Maret lalu. Selain itu, petenis berusia 29 tahun ini mencapai semifinal di Miami dan itu menjadi bukti hasil bagus terakhirnya tahun ini. Sepanjang tahun ini, Vika hanya menang dalam 17 pertandingan.

Alhasil, posisinya masih di luar 50 besar dunia (54). Namun, dia bisa saja memperbaiki posisinya itu. Apalagi, petenis asal Belarus ini sudah berada di luar tekanan terkait masalah pribadinya karena kasus perceraian dengan suaminya, Bully McKeague, sudah selesai.

Azarenka kini siap bergemuruh lagi di Australia. Dia pernah meraih beberapa gelar besar dalam kariernya, termasuk dua gelar di Australia Terbuka. Bukan hanya itu, dia juga bepergian dengan putranya ke Brisbane, sebelum terbang ke Adelaide. Setelah itu, petenis kelahiran Uni Soviet ini akan berkompetisi di World Tennis Challenge pada 7 – 8 Januari mendatang.

“Saya sangat senang pergi ke Australia. Pasalnya, saya belum pernah ke sana untuk sementara waktu dan ini adalah salah satu tempat favorit saya. Saya sangat menyukai Australia Terbuka dan semua turnamen selama musim panas di Australia,” ungkap Azarenka.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)