Debut Manis Solskjaer, Manchester United Pesta Gol ke Gawang Cardiff

Minggu, 23 Desember 2018 - 02:32 WIB
Debut Manis Solskjaer,...
Debut Manis Solskjaer, Manchester United Pesta Gol ke Gawang Cardiff
A A A
CARDIFF - Ole Gunnar Solskjaer menandai laga perdananya sebagai pelatih sementara Manchester United dengan hasil positif. Bertanding ke markas Cardiff City di Stadion Cardiff, Minggu (23/12/2018) WIB, Setan Merah menang dengan skor 5-1.

Lima gol kemenangan United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford (3'), Ander Herrera (28'), Anthony Martial (41'), dan Jesse Lingard (pen 57'-90). Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah disumbangkan Victor Camarasa (pen 38').

Ini merupakan kampanye positif buat Solskjaer, yang baru ditunjuk sebagai pelatih sementara United usai klub memecat Jose Mourinho. Kemenangan ini setidaknya mampu mengangkat motivasi pemain setelah Setan Merah menelan dua kekalahan beruntun melawan Valencia (Liga Champions) dan Liverpool (Liga Inggris).

Pada pertandingan ini Solskjaer seperti memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menampilkan permainan di lapangan hijau. Pemain pun secara perlahan mampu mengembalikan identitas permainan menyerang yang sempat hilang selama berada di bawah kepemimpinan Mourinho.

Total, sembilan tendangan dari 13 berhasil mengancam gawang Neil Etheridge. Lima di antaranya sukses menggetarkan gawang tuan rumah.

Tambahan tiga angka ini membuat United mengoleksi 29 poin dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini. Mereka terpaut delapan angka dari peringkat kelima dan keempat yang dihuni Arsenal serta Chelsea.

Sementara Cardiff City mendekati zona merah. Mereka kini berada di peringkat 17 dengan raihan 14 poin atau terpaut dua angka dari penghuni degradasi Burnley.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)