Preview Manchester City vs Manchester United: Krisis Identitas

Minggu, 06 Maret 2022 - 07:05 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Manchester United: Krisis Identitas
Manchester United (MU) menjalani misi sulit melawan Manchester City/Foto/ist
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) menjalani misi sulit melawan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) mulai pukul 23.30 WIB. MU mencari tiga poin di derby Manchester ke-187 ini, demi finis 4 besar.

Saat ini The Red Devils -julukan MU- menempati peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer musim ini dengan 47 angka. Tapi, Pasukan Ralf Rangnick tertinggal 19 poin dari Man City yang kokoh di puncak. Sedangkan Liverpool di bawahnya dengan 60 poin.



Rangnick telah mengidentifikasi 'rahasia' yang memungkinkan Man City dan Liverpool melesat jauh di depan mereka. Rangnick menyadari, kini The Red Devils yang dulu perkasa, tidak lagi menjadi tim yang diperhitungkan dalam perburuan gelar Liga Primer.

Pria Jerman berusia 63 tahun itu melihat jelas apa yang hilang dari MU, yakni stabilitas, sesuatu yang kini dinikmati Man City dan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Menurut Rangncik, Pelatih Man City Pep Guardiola dan Jurgen Klopp (Liverpool) sudah mapan dalam jabatan mereka, setelah menerima dukungan luas. Tim mereka merupakan dua tim besar di Inggris saat ini.



Saat ini MU masih mencari identitas. Belum terbangun ide yang jelas dalam permainan yang akan dibangun. Sementara Man City dan Liverpool sudah mapan. Mereka memiliki identitas yang sangat jelas dan ide yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain.

"Mereka memiliki identitas yang jelas, atau Anda bisa menyebutnya identitas perusahaan dan ini adalah pedoman mereka untuk semua yang mereka lakukan, tidak hanya untuk pemain baru tetapi juga untuk anggota staf dan ahli," ujar Rangnick.

"Ini adalah kesamaan yang dimiliki semua klub di Eropa. Ini adalah sesuatu yang harus juga dikembangkan dan ditingkatkan di Manchester United dalam beberapa tahun ke depan."

Rangnick mengakui Guardiola dengan Manchester City-nya punya gagasan yang jelas tetang permaian. "Saya mengenal Juergen secara pribadi dan saya juga mengenal Pep saat tiga tahun di Jerman ketika dia berada di Bayern Muenchen, dan dia juga memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana dia ingin bermain."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)