Fakta Menarik Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Sabtu, 29 Desember 2018 - 08:50 WIB
Fakta Menarik Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Fakta Menarik Pertandingan Liverpool vs Arsenal
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB. Tuan rumah diketahui punya catatan bagus selama berhadapan dengan Meriam London.

Dari tujuh pertandingan terakhir melawan Arsenal, Liverpool tak pernah menelan kekalahan, yakni tiga menang dan empat seri. Bahkan dalam lima laga terakhir, tim polesan Unai Emery setidaknya telah kebobolan dua gol.

Artinya, Liverpool punya peluang untuk meneruskan rekor tak terkalahkan di kompetisi domestik. Juergen Klopp tentunya punya skenario khusus untuk memertahankan catatan tersebut.

Klopp kemungkinan bakal menyegarkan skuatnya dengan menempatkan Fabinho dan Naby Keita dalam daftar 11 pemain yang bakal menjadi starter di pertandingan tersebut. Sementara untuk James Milner, pelatih berkacamata itu masih harus melihat kemungkinan memainkan mengingat ia sempat mengalami cedera hamstring saat berhadapan melawan Newcastle United.

Melihat persiapan tersebut, maka mengalahkan Liverpool di depan pendukungnya bukan sesuatu yang mudah. Emery harus punya strategi jitu bagaimana meruntuhkan pertahanan solid Virgil van Dijk.

"Saya pernah bermain melawan Liverpool tiga tahun lalu saat masih menangani Sevilla di final Liga Eropa dan saya lihat kemajuan ini. Sekarang mereka adalah contoh yang sangat bagus. Kemajuan ini juga merupakan salah satu contoh bagi kita," ungkap Emery.

"Tapi kita harus ingat, pertandingan ini sangat menuntut diri kita untuk melakukan langkah ini dengan cepat. Tapi kita juga butuh waktu dan terkadang kesabaran sangat penting bagi kita," pungkas Emery.

Fakta Menarik Jelang Pertandingan Liverpool vs Arsenal

1. Saat ini Liverpool tercatat sebagai tim keempat di Liga Inggris yang tidak terkalahkan pada paruh musim pertama (Arsenal/2003-04), Manchester United (2010-11), dan Manchester City (2017-18).

2. Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris dengan raihan 51 poin atau 16 angka lebih baik ketimbang musim lalu.

3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir mereka pada bulan Desember di semua kompetisi (W16, D4).

4. Liverpool tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan kandang Liga Primer, urutan terlama mereka sejak 31 antara Desember 2007 dan Agustus 2009.

5. Jika Liverpool mencetak clean sheet melawan Arsenal, Si Merah bakal mencetak rekor baru dengan kebobolan paling sedikit dalam 20 pertandingan.

6. Arsenal belum pernah menang dalam tiga pertandingan tandang di Liga Inggris.

7. Arsenal tidak pernah menang dalam 19 pertandingan tandang Liga Primer melawan tim-tim dari enam besar.

8. Arsenal telah kebobolan dalam sembilan pertandingan tandang Liga Inggris terakhir mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)
pixels