Awas, Aubameyang Bisa Rusak Rekor Cemerlang Liverpool

Sabtu, 29 Desember 2018 - 09:30 WIB
Awas, Aubameyang Bisa...
Awas, Aubameyang Bisa Rusak Rekor Cemerlang Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyoroti sosok penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Pada bentrokan kedua tim dini hari nanti, Klopp tidak ingin penyerang asal Gabon tersebut dibiarkan leluasa memegang bola.

Hal itu diungkapkan Klopp dalam tatap muka bersama sejumlah jurnalis jelang laga. Menurut Klopp, di antara penyerang Arsenal, Aubameyang diprediksi akan menjadi ancaman serius.

Klopp memang sangat mengenal Aubameyang. Keduanya pernah sama-sama memperkuat Borussia Dortmund beberapa musim lalu sebelum Klopp melatih Liverpool, dan sebelum Aubameyang berseragam Arsenal.

"Aubameyang memiliki pola mencetak gol yang unik dan sangat tenang di depan gawang. Kombinasi kecepatan dan finishing yang langka membuat Aubameyang menjadi salah satu pemain yang luar biasa," kata Klopp dikutip Metro.co.uk


Lebih jauh, Klopp menilai bahwa Aubameyang bukan satu-satunya ancaman dari lini depan Meriam London. Sosok Alexandre Lacazette dinilai akan menjadi teman duet Aubameyang yang bakal merepotkan timnya.

"Kombinasi dengan Lacazette membentuk semua hal yang Anda inginkan. Dua striker itu sangat luar biasa," lanjut Klopp. (Baca juga: Preview Liverpool vs Arsenal )

Liverpool sendiri akan menjamu Arsenal di pekan ke-20 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Si Merah -julukan Liverpool- mengusung misi menang demi memperpanjang rekor positif mereka di paruh pertama musim sebagai satu-satunya tim yang belum kalah di liga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0454 seconds (0.1#10.140)