Menanti Episode Kedua Liverpool di Liga Inggris?

Sabtu, 29 Desember 2018 - 21:41 WIB
Menanti Episode Kedua Liverpool di Liga Inggris?
Menanti Episode Kedua Liverpool di Liga Inggris?
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah membuat cerita yang mengesankan selama paruh pertama musim Liga Inggris 2018/2019. Satu catatan yang paling mencolok yakni rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan di kompetisi domestik, dengan rincian 16 menang dan tiga kali seri.

Liverpool pun semakin betah berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 51 poin. Tambahan enam angka didapat pasukan Juergen Klopp saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers (2-0) dan Newcastle United (4-0).

Liverpool memanfaatkan keterpurukan City di akhir paruh musim. Bahkan penampilan tim besutan Pep Guardiola tak ubahnya seperti permainan Roller Coaster. Karena, dalam dua pertandingan terakhir The Citizens gagal meraup poin sempurna setelah dikalahkan Crystal Palace (2-3) dan Leicester City (1-2).

Satu hal yang menjadi pembeda pada musim ini yakni pertahanan Liverpool. Pada musim lalu atau tepatnya sebelumnya kedatangan Virgil van Dijk, dan Allison, Si Merah telah kebobolan 23 gol dalam 19 pertandingan.

Sekarang Liverpool hanya kemasukan tujuh gol saja dalam 19 pertandingan Liga Inggris di musim ini. Persoalan di lini belakang tampaknya sudah diatasi dengan baik oleh Klopp.

Jalan cerita Liverpool di episode kedua tentunya sangat dinantikan penggemar. Layak atau tidaknya The Reds juara Liga Inggris masih harus dilihat dan ini akan menjadi tugas berat buat ahli strategi asal jerman mengingat ada 19 pertandingan tersisa di musim ini.

Butuh proses panjang sampai akhirnya penikmat sepak bola di Liga Inggris tahu siapa yang bakal keluar sebagai juara. Itulah yang dipikirkan Andy Robertson. Apalagi ada dua laga krusia yang bakal dihadapi yakni Arsenal dan Manchester City.

"Saya tidak berpikir seluruh tim hanya terfokus pada tabel. Saya pikir kami hanya berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Jika kami menjaga dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan, kemudian meja akan terlihat dengan sendirinya," kata Robertson dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (29/12/2018).

"Kami harus tetap menjadi yang terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan atau setidaknya mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini melawan Arsenal, yang merupakan tim fantastis yang telah menjalani musim yang hebat di bawah manajer baru dan baru saja menemukan kaki mereka," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3893 seconds (0.1#10.140)
pixels