James Harden Tampil Gemilang, Houston Rockets Menang

Senin, 31 Desember 2018 - 07:25 WIB
James Harden Tampil Gemilang, Houston Rockets Menang
James Harden Tampil Gemilang, Houston Rockets Menang
A A A
NEW ORLEANS - Houston Rockets sangat beruntung memiliki pemain sekaliber James Harden. Point guard berusia 29 tahun itu berperan penting atas keberhasilan timnya menumbangkan New Orleans Pelicans 108-104 dalam lanjutan NBA, Minggu (30/12).

Pada laga yang berlangsung di Smoothie King Center, Harden tampil memukau lewat sumbangan 41 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Kinerja gemilangnya kontra Pelicans turut menorehkan beberapa rekor.

Harden sukses menyamai pencapaian Michael Jordan yang mencetak 35 poin atau lebih dalam tujuh pertandingan berturut-turut. Itu merupakan laju terpanjang keempat sejak NBA dan ABA bergabung pada 1976-1977.

Mantan Guard LA Lakers, Kobe Bryan memegang rekor tertinggi (13 pertandingan) disusul Jordan (10 pertandingan) dan LeBron James (sembilan pertandingan). Pertandingan tersebut sekaligus menandai pencapaian terbaik Harden sepanjang kariernya dimana dia menyumbangkan 30 poin atau lebih dalam sembilan pertandingan beruntun.

Selain itu, Harden juga sukses melampaui pebasket legendaris, Oscar Robertson yang mencetak 35 poin dan lima assist dalam tujuh pertandingan berturut-turut. Meski senang dengan berbagai pencapaiannya, Harden enggan berpuas diri. Pemain bernomor 13 tersebut bertekad terus bekerja keras agar dapat mencapai berbagai prestasi besar lainnya dimasa mendatang.

“Bisa disandingkan dengan pemain-pemain hebat merupakan tujuan saya bermain basket. Saya masih memiliki karier yang panjang. Saya akan pergi bertanding dan melakukan yang terbaik sekuat yang saya bisa. Dan ketika kariernya saya berakhir, saya ingin dikenal sebagai pebasket terbaik,”ungkap Harden dilansir foxsports.com.

Performa gemilang Harden mendapatkan pujian dari pelatih Rockets, Mike D’Antoni. Menurutnya, sebagai pemain, Harden memiliki kemampuan komplet sehingga sangat bagus ketika menyerang maupun bertahan.

D’Antoni jelas gembira, Kinerja apik Harden memastikan Rockets mendulang kemenangan kesembilan dari 10 laga terakhir. Mereka pun mantap bertengger di peringkat kelima wilayah barat NBA.

“Saya sudah mengatakannya ribuan kali. saya tidak berpikir saya salah karena saya bisa menontonnya setiap malam. Saya pikir, Tidak ada yang lebih baik dari Harden dalam permainan ofensif. Dia melakukan banyak hal. Terkadang orang-orang hanya berusaha mencari kelemahannya,” pujinya.

Sementara di kubu Pelicans, Julius Randle mencetak double-double dengan rincian 23 poin, 11 rebound, dan empat assist. Namun, dia gagal menghindarikan timnya dari kekalahan. Akibatnya Pelicans sebagai kekalahan ketujuh dalam sembilan laga terakhir mereka musim ini.

Kendati gagal mendulang kemenangan, pelatih Pelicans, Alvin Gentry berusaha mengambil sisi positif. Dia menilai timnya telah memberikan perlawanan sengit terhadap Rockets sehingga tidak ada yang perlu disesali.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan bagus terutama ketika bertahan. Kami mengatakan itu, dan Harden mendapatkan 41 poin, tetapi itu tidak mengganggu kami karena kami tahu peluang selalu ada. Saya pikir kami melakukan pekerjaan bagus, tetapi semua itu memang belum cukup,” tandasnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6952 seconds (0.1#10.140)