Juara di Brisbane Bikin Nishikori Tenang Menuju Melbourne

Selasa, 08 Januari 2019 - 14:21 WIB
Juara di Brisbane Bikin Nishikori Tenang Menuju Melbourne
Juara di Brisbane Bikin Nishikori Tenang Menuju Melbourne
A A A
BRISBANE - Kei Nishikori percaya diri menatap Australia Terbuka 2019 di Melbourne, 14 Januari mendatang. Gelar juara di Brisbane Internasional akhir pekan kemarin menjadi modal penting menatap turnamen tersebut.

Nishikori mengaku sangat senang dengan penampilannya dalam mempersiapkan diri menuju Australia Terbuka. Petenis asal Jepang itu memang harus berjuang keras untuk mengalahkan Daniil Medvedev dengan tiga set 6-4, 3-6, 6-2.

Namun, pencapaian itu sudah membuatnya merasa tenang karena ini menjadi gelar pertamanya sejak terakhir diraihnya di Memphis tiga tahun lalu. “Target utama saya adalah tampil baik di Australia Terbuka. Tapi, saya sangat senang telah bermain sangat baik pekan ini. Bahkan, jika kalah di laga itu, saya pikir akan tetap sangat percaya diri karena telah memainkan beberapa pertandingan dengan (petenis) yang terbaik,” kata Nishikori, dilansir atpworldtour.

Meski sudah mendapatkan modal bagus jelang grand slam pembuka tahun itu, Nishikori tetap harus meningkatkan penampilannya jika ingin meraih hasil yang sama seperti di Brisbane. Pasalnya, finalis Amerika Serikat Terbuka 2014 ini tidak memiliki catatan bagus selama bermain di Australia Terbuka. Terbukti, dia tidak pernah melaju lebih jauh dari perempat final.

“Senang pergi ke Melbourne dan saya merasa itu adalah salah satu turnamen favorit. Saya mendapat banyak dukungan dan merasa seperti di rumah. Jadi, saya berharap bisa melakukannya dengan melewati perempat final,” ucap Nishikori.

Yang jelas, Nishikori berada dalam kondisi baik karena dirinya menjadi petenis Jepang pertama yang mampu menguasai Turnamen Brisbane Internasional, setelah dua musim kalah dari Grigor Dimitrov di laga final. Tahun ini, petenis peringkat 9 dunia itu mengalahkan Dimitrov pada babak delapan besar.

Tahun lalu, Nishikori terpaksa mundur dari Brisbane akibat cedera pada pergelangan tangan kanannya sebelum kembali beraksi di ajang Challenger yang digelar di Newport Beach. Nishikori lalu kembali dengan level terbaiknya, termasuk melenggang ke tiga final pada musim 2018 sebelum mengakhirinya dengan tampil di turnamen akhir musim, ATP Finals.

“Saya selalu mengawali satu musim di turnamen ini dan Melbourne, kecuali tahun lalu. Yang pasti, musim ini diawali dengan lebih baik. Bertanding dengan para petenis top dunia selalu memotivasi saya. Memainkan permainan apik, tetap senang, dan sehat adalah hal yang menjadi kunci terbaik bagi saya,” paparnya.

Bukan hanya Nishikori, Karolina Pliskova juga semakin percaya diri menatap Australia Terbuka 2019 yang akan berlangsung di Melbourne, 14 Januari mendatang. Keberhasilannya menjadi juara di Brisbane tentu menjadi tambahan modal semangatnya untuk kembali meraih hasil terbaik di grand slam pembuka tahun tersebut.

Mantan petenis nomor satu dunia ini memang masih harus meningkatkan penampilannya. Karena, dia tak pernah berhasil meraih gelar tersebut. Namun, Pliskova menyatakan kemampuannya untuk memenangkan final kali ini akan membantunya di Melbourne.

“Jadi, bukan hanya bermain dengan baik. Terkadang Anda merasa buruk dan hal itu bisa terjadi di grand slam karena turnamen berlangsung selama dua pekan. Saya pikir hari ini saya hanya berjuang keras dan itu yang terpenting,” ungkapnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)
pixels