Triple Double Russell Westbrook Jungkalkan Blazers

Kamis, 24 Januari 2019 - 11:31 WIB
Triple Double Russell Westbrook Jungkalkan Blazers
Triple Double Russell Westbrook Jungkalkan Blazers
A A A
OKLAHOMA - Russell Westbrook mencetak triple double dengan 29 poin, 14 assist, dan 10 reboundsaat timnya Oklahoma City Thunder menjungkalkan Portland Trail Blazers 123-114 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, kemarin.

Catatan triple doubleini menjadi yang ke-14 Westbrook di NBA musim 2019. Peran sentral guard berusia 30 tahun itu tidak lepas dari solidnya permainan Thunder secara keseluruhan. Thunder disiplin dalam bertahan dan cepat saat melakukan fast break.

“Sangat penting untuk melibatkan semua orang,” kata Westbrook dilansir Fox Sports. “Kami memiliki begitu banyak orang di tim ini yang berbakat. Kami mencoba melibatkan semua orang ke dalam permainan,” katanya.

Pada awal pertandingan kedua tim bermain imbang, dengan Thunder dan Blazers meraih poin sama 25-25. Memasuki kuarter kedua, Thunder mencoba menaikkan tempo dan berhasil mengalahkan Blazers dengan 37-30.

Blazers sempat membalas setelah menguasai kuarter ketiga. Namun, pada kuarter terakhir, Thunder tak tertahankan dengan menutup laga 123-114. Selain Westbrook, poin terbanyak Thunder disumbangkan Paul George dengan raihan 36 poin, 8 rebound, 4 assist, dan 5 steal.

Sementara Steven Adams dan Terrance Ferguson sama-sama mendulang 14 poin. Dennis Schroder ikut mencatatkan namanya di daftar statistik dengan perolehen 13 poin bersama Jerami Grant 11 poin, 5 rebound, dan 2 block.

Pelatih Thunder Billy Donovan mengatakan, kunci sukses timnya mengalahkan Blazers adalah keberhasilan para pemain menjaga konsistensi permainan sepanjang laga. “Pemain tidak lengah, mereka tidak pernah kehilangan konsentrasi,” tutur Donavan.

Di kubu Blazers, poin tertinggi dicetak guard Damian Lillard dengan 34 poin, 8 assist, dan 5 rebound. Sedangkan CJ McCollum mendonasikan 31 poin, Jusuf Nurkic doubledouble22 poin dan 15 rebound. Kekalahan Blazers dari Thunder membuat fanskecewa, mereka menggerutu banyak tentang tim ke depan.

Pelatih Kepala Blazers Terry Stotts mengatakan, kekalahan dari Thunder karena dia terlambat menginstruksi kan for - wardAl-Farouq Aminu dan Maurice Harkless menja ga forward Thunder, Paul George. “Paul George adalah pemain ofensif yang sangat baik, maka saya ingin pertarungan defensif,” kata Stotts dilansir Forbes.

“Tetapi saya terlambat mengambil keputusan untuk menghentikan dia (Paul George),” kata Stotts. Dengan kemenangan ini, Thunder mencatat tiga kali kemenangan beruntun.

Sedangkan Blazers mengalami kekalahan terburuk setelah sukses tiga pertandingan berturut-turut. Thunder berada di posisi tiga klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Blazers di tempat ketiga di bawah Thunder.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)