Australian Open 2019: Ke Final, Osaka Tatap Gelar Grand Slam Ke-2

Kamis, 24 Januari 2019 - 17:13 WIB
Australian Open 2019: Ke Final, Osaka Tatap Gelar Grand Slam Ke-2
Australian Open 2019: Ke Final, Osaka Tatap Gelar Grand Slam Ke-2
A A A
MELBOURNE - Petenis putri Jepang Naomi Osaka menatap gelar kedua grand slam setelah lolos ke final Australian Open 2019 . Osaka secara menyakinkan mengandaskan perlawanan Karolina Pliskova lewat permainan yang berakhir dengan skor 6-2, 4-6, 6-4.

Jelas sukses yang diperoleh Osaka ini makin meneguhkan kalau petenis Asia masih bisa berbicara di Melbourne. Dan, keberhasilan tersebut sekaligus mengobati kekecewaan publik Matahari Terbit menyusul kekalahan yang di alami Kei Nishikori dibagian putra.

Sejak awal pertandingan Osaka mengaku sangat termotivasi untuk mengalahkan Pliskova. Setelah berhasil menang di set pertama, Pliskova berhasil bangkit dan memaksa laga harus dimainkan di set ketiga. Hasilnya, Osaka berhasil mengatasi Pliskova untuk meraih tiket final Australian Open untuk kali pertama.

"Saya berharap. Saya berharap sekali pertandingan berlangsung ketat," katanya ujar pertandingan dikutip Reuters, Kamis (24/1/2019).

Osaka yang ditempatkan sebagai unggulan keempat mengakui kalau Pliskova memberikan perlawanan sangat ketat. Beruntung motivasi dan mental bertanding terlebih punya kenangan indah ketika merebut US Open, membuat Osaka lebih bertenaga.

"Entah bagaimana saya bisa berhasil. Saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk kembali pada set ketiga dan berusaha sekuat tenaga saya tidak peduli apa pun, dan saya berhasil menang," paparnya.

Di laga puncak, Osaka akan bertemu dengan Petra Kvitova. Petenis Rep Ceko itu lolos dari hadangan petenis non-unggulan Danielle Collins. (Baca juga : Australian Open 2019: Kalahkan Collins, Kvitova Tembus Final )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)