PSSI Dukung Satgas Antimafia Sepak Bola Berantas Pengaturan Skor

Jum'at, 25 Januari 2019 - 14:53 WIB
PSSI Dukung Satgas Antimafia Sepak Bola Berantas Pengaturan Skor
PSSI Dukung Satgas Antimafia Sepak Bola Berantas Pengaturan Skor
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI , Joko Driyono telah memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mantan CEO PT Liga Indonesia itu mengakui selama 11 jam, dirinya mendapat 45 pertanyaan.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu diperiksa sebagai saksi menyusul laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, soal kasus pengaturan skor. Pria berkacamata itu menegaskan bahwa PSSI mendukung langkah satuan tugas pengaturan skor dari kepolisian untuk memerangi manipulasi pertandingan sepak bola.

Lebih dari itu, PSSI juga membuka pintu dari pihak luar termasuk Polisi dalam memberantas pengaturan skor. Bahkan, kata Joko, sudah sejak 2017, PSSI berencana membuat Departemen Integritas bersama seluruh stakeholder sepak bola dan Polisi untuk menutup celah kemungkinan pengaturan skor.

"Saya kira PSSI sangat support dan menghormati upaya kepolisian melalui satgas ini agar semua bersinergi dan memastikan sepak bola bisa lebih baik di masa depan," tutur Joko.

Mantan manajer tim PS Krakatau Steel menyatakan dukungan terhadap pemberantasan pengaturan skor di Indonesia. Begitu pun saat menanggapi pemeriksaan tersangka pengaturan skor, Vigit Waluyo oleh Mapolda Jawa Timur. (Baca juga: Jokdri Beri Keterangan pada Polisi Terkait Kasus Pengaturan Skor )

"Secara umum saya merasa ini bagus. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan menjadi referensi bagi kepolisian untuk mengambil kesimpulan-kesimpulan terhadap proses terdahulu, baik kepada terlapor dan saksi-saksi," pungkas pria asal Ngawi itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3151 seconds (0.1#10.140)