Meneropong Era Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019

Senin, 18 Februari 2019 - 14:52 WIB
Meneropong Era Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019
Meneropong Era Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019
A A A
PHNOM PENH - Kualitas permainan Timnas Indonesia U-22 akan diuji kala tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Pada pertandingan pertama Grup B, Garuda Muda akan ditantang Myanmar di Stadion National, Senin (18/2).

Atensi penggemar melihat penampilan Timnas U-22 di Piala AFF U-22 cukup tinggi. Sehingga penting bagi pemain muda menunjukkan permainan terbaiknya demi mengangkat sepak bola nasional berada di tempat yang baik.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan. Indra Sjafri menyebut jika 23 pemain yang dibawanya ke Kamboja merupakan pemain terbaik yang telah lolos dari tahap seleksi.

Dari sekian pemain, ada empat pemain Timnas U-22 yang patut mendapatkan perhatian di Piala AFF U-22 tahun ini.

Berikut Pemain yang Dapat Antarkan Timnas U-22 Indonesia Sukses di Piala AFF U-22

1. Osvaldo Haay

Penjelasan pertama dimulai dari Osvaldo Haay. Pemain berusia 20 tahun itu bakal menjadi salah satu tokoh sentral dalam pola serangan Garuda Muda.

Pemain yang bermain bersama Persebaya telah mencetak 11 gol dalam 22 penampilannya bersama klub. Dia juga telah membuat penampilan senior untuk tim, dengan lima caps internasional dan mencetak satu gol.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman, yang relatif masih muda di lapangan, baru berusia 17 tahun tetapi memiliki pengalaman yang cukup diperhitungkan. Sebagai bukti nyatanya, dia menjadi bagian dari skuat di Timnas Indonesia U-22.

Ia bermain sepak bola klub untuk PPLP Ragunan dan juga memiliki kecenderungan untuk mencetak gol. Sewaktu membela Timnas U-19, dia berhasil mencetak tiga gol dalam enam penampilan.

3. Asnawi Mangkualam

Timnas Indonesia U-22 cukup beruntung ketika mendaftarkan nama Asnawi Mangkualam di skuatnya. Pemain serbabisa ini dapat mengisi posisi gelandang bertahan dan bek kanan. Di level klub bersama PSM Makassar, Asnawi adalah pemain yang hebat dan dia bisa memberikan kontribusi di Piala AFF U-22 ini.

4. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi memiliki bakat luar biasa dan tahu bagaimana memainkan permainan saat di lapangan. Pada usia 21 tahun, ia bermain untuk tim Liga 1 Arema di mana ia memiliki lebih dari 30 penampilan dan mencetak dua gol. Bintang muda ini juga telah berkali-kali menembus tim senior, dipanggil untuk lima pertandingan internasional untuk Indonesia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5987 seconds (0.1#10.140)