Partai Perindo Harap Medali Emas SEA Games Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola di Piala AFF

Jum'at, 19 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
Partai Perindo Harap Medali Emas SEA Games Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola di Piala AFF
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyebut sukses Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023 menjadi momentum kebangkitan di ajang Piala AFF/Foto/Sindonews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyatakan momentum Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja menjadi momentum kebangkitan Garuda Muda di ajang Piala AFF.

Menurut Effendi Syahputra, Piala AFF merupakan representasi sebenarnya kekuatan sepak bola negara-negara di Asia Tenggara. Sebab, di SEA Games masih ada batasan umur, sedangkan di Piala AFF tidak ada.



"Ini (medali emas SEA Games) tentu menjadi awal langkah yang baik buat Indonesia berkembang. Bangkit dari tidur panjangnya untuk kembali menjadi kekuatan baru di sepak bola Asia Tenggara," kata Effendi saat ditemui di Kantor DPP Partai Perindo, Jumat (19/5/2023).

Effendi Syahputra -yang merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu- menyatakan, Indonesia belum pernah membawa pulang Piala AFF tersebut sejak pertama kali digelar pada 1996 itu.



Prestasi terbaik Timnas Garuda hanya menjadi runner-up enam kali, yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020.

"Yang menjadi target utama untuk kita rebut pertama kali dan memecahkan telur serta menjadi sejarah," ujar politisi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo -yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera- itu menilai, Piala AFF yang bakal digelar pada 2025 sudah mempunyai pondasi yang kuat dengan skuad Timnas U-22 yang berlaga di Sea Games Kamboja.

"Saya pikir dengan pemain-pemain yang ada di timn SEA Games lalu bisa jadi kerangka utamanya. Pada 2024 nanti mereka saya rasa siap untuk bertarung melawan Thailand maupun Vietnam di Piala AFF untuk menjadi raja di Asia Tenggara," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)